Kapolsub Sektor Pasar Induk Tampung Keluh Kesah Pedagang Pasar Induk Soal Sampah, dan Berikan Solusi

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsub Sektor Pasar Induk, Aiptu Abdul Basit, mendengarkan, musyawarah dan memberikan solusi tentang keluh kesah para pedagang pepaya yang bertempat di lost eceran C2 Pepaya Pasar Induk Kel. Tengah Kec.Kramatjati Jaktim, pada Rabu (04-06-2024).

Dalam giat tersebut, Ipda H. Abdul Basit SH bersama dengan Aiptu Darmanto serta Aiptu Tusuhono, dan angggota Pospol Pasar Induk. Adapun yang hadir dalam giat tersebut Bapak Fuji, Trusno Joyo dan rekannya sekitar 14 orang.

Adapun keluh kesahnya dari bapak Fuji, Trusno Joyo CS sekitar 14 orang diantaranya.

Banyak orang menggunakan mobil membuang sampah di TPS (Tempat pembuangan sampah Sementara) di lost eceran C2 pepaya Pasar Induk Kel. Tengah Kec.Kramatjati Jaktim yang bukan pedagang Los C2 Pepaya, sehingga banyak sampah berakibat bau, becek dan tidak enak di pandangnya.

Kemudian terkait ada 2 hewan anjing di tempat tersebut serta ada yang memelihara ayam di area Los C2.

Adapun solusi yang disampaikan Ipda H. Abdul Basit, akan melaporkan hasil keluh kesah tersebut kepada Manager PD. Pasar Induk Kramat Jati Jaktim.

Mengajak untuk kerja Bhakti pada hari Jum’at tanggal 07 Juni 2024 (akan di laporkan kepada Manager) untuk bersama ikut serta membersihkan area lokasi tersebut.

Abdul Basit juga mengajak para pedagang terutama dari diri sendiri untuk turut membersihkan di sekitar area dagangnya masing-masing.

Meminta kepada Bapak Adi selaku pemilik ayam untuk tidak lagi memelihara ayam di Los C2 tersebut.

Akan memasang spanduk dilarang membuang sampah di TPS (sementara) kecuali para pedagang di Los C2. (atas ijin dari Manager PD. Pasar Induk).

Adapun langkah – langkah yang dilakukan.

Melaporkan hasil musyawarah kepada Manager PD. Pasar Induk. Meminta petunjuk dan sarannya untuk melaksanakan kegiatan bersih – bersih di lokasi tersebut.

Akan selalu di kontrol di monitor di Los C2 tersebut bersama dengan anggota Pospol Pasar Induk.

Memantau, patroli memberikan idukasi kepada pada pedagang agar menjaga kebersihan di area sendiri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *