Polres Sinjai Dikunjungi Tim Peneliti STIK Lemdiklat Polri, Bahas Keteladanan Komjen Pol.M. Yasin

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai menerima kunjungan tim peneliti Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri dalam rangka seminar dan penyusunan rancangan penelitian dengan tema “Keteladanan Komjen Pol. M. Yasin Sebagai Pahlawan Nasional Dalam Penguatan Etika Dan Kultur SDM Polri”.

Kunjungan ini bertujuan untuk menggali lebih dalam kontribusi dan pengaruh Komjen Pol. M. Yasin sebagai Pahlawan Nasional terhadap institusi kepolisian dan masyarakat Indonesia. Rabu siang (5/6/2024).

Seminar yang diadakan di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai ini menghadirkan berbagai narasumber, termasuk akademisi, sejarawan dan praktisi kepolisian, juga dihadiri segenap Personel Polres Sinjai. Diskusi berfokus pada nilai-nilai kepemimpinan, integritas, dan pengabdian yang ditunjukkan oleh Komjen Pol. M. Yasin sepanjang karirnya.

Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos dalam sambutannya meyampaikan permohonan maaf bapak Kapolres Sinjai karna seyokyanya dia yang mendampingi tim namun karena ada tugas di Makassar sehingga mewakilkan kepada saya. “Selamat datang tim dari STIK Lemdiklat Polri di Polres Sinjai, Kami merasa terhormat karena telah dikunjungi tim STIK Lemdiklat Polri. ujarnya.

“Penelitian ini sangat penting dalam mengapresiasi jasa-jasa Komjen Pol. M. Yasin dan memperkuat semangat kepahlawanan di kalangan anggota kepolisian.” ungkap.

Tim peneliti STIK, yang dipimpin oleh Kombes Pol. H. Faisal, SH, S.Ik.,M.H menyampaikan bahwa tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mendokumentasikan sejarah dan keteladanan Komjen Pol. M. Yasin sebagai Pahlawan Nasional Dalam Penguatan Etika Dan Kultur SDM Polri

Komjen Pol. M. Yasin adalah sosok inspiratif yang patut kita teladani. Kami berharap hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi signifikan bagi sejarah nasional dan pengakuan terhadap jasa-jasanya,” ujarnya.

Kunjungan ini juga diisi dengan pemaparan hasil sementara penelitian serta diskusi interaktif dengan peserta seminar.

Diharapkan dapat memperkuat identitas dan semangat kebangsaan anggota Polri, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan lebih baik dan berkomitmen untuk menjaga nama baik institusi serta negara

Dalam kegiatan tersebut, juga penyerahan buku dari dari ketua Tim Penelitian STIK/PTIK Lemdiklat Polri Kombes H. Faisal, SH, S.Ik.,M.H kepada Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *