Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai Gelar Bhakti Sosial Religi Bersihkan Masjid

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78 Tahun, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan bhakti sosial religi dengan melakukan pembersihan di dua masjid dalam kota Sinjai. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat pagi (7/6/2024) dan melibatkan segenap personel Polres Sinjai.

Adapun dua masjid yang menjadi sasaran bhakti sosial religi kali ini adalah Masjid Agung Nujumul Ittihad yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, dan Masjid Al-Muttadin Lita di Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Di Masjid Agung Nujumul Ittihad, kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, S.IK. Beliau didampingi oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, serta beberapa perwira dan personel Polres Sinjai.

Sementara di Masjid Al-Muttadin Lita, kegiatan dipimpin oleh Kabag SDM Polres Sinjai, Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM, bersama Kasat Intelkam, Kasat Lantas, Kasi Humas, Kapolsek Sinjai Utara, dan sejumlah personel dari Polres serta Polsek Sinjai Utara.

Kegiatan ini dimulai dengan gotong royong pembersihan di pekarangan masjid, jendela, ruangan masjid, toilet, drainase, dan tempat wudhu. Setiap sudut masjid dibersihkan dengan seksama untuk memastikan kebersihan dan kenyamanan bagi para jamaah yang akan beribadah.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, S.IK, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 ini, kami melaksanakan kegiatan bakti religi dengan melakukan gotong-royong pembersihan masjid yang berada di dalam Kota Sinjai. Masjid yang dibersihkan melibatkan segenap personel Polres Sinjai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai juga mengungkapkan bahwa giat bhakti sosial ini diharapkan dapat menjalin kedekatan antara personel Polres Sinjai dengan masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama.

“Giat Bhakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan diharapkan kegiatan ini juga sebagai upaya personel Polres Sinjai untuk menjalin kedekatan bersama masyarakat serta menjaga hubungan baik antar umat beragama,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal kebersihan tempat ibadah. “Semoga kegiatan Bhakti sosial ini dapat bermanfaat khususnya bagi warga masyarakat yang melaksanakan ibadah dan harapannya kepada masyarakat merasa nyaman dalam melaksanakan ibadah,” pungkasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara aparat kepolisian dan masyarakat akan semakin erat. Polres Sinjai berharap, momen Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan bhakti sosial religi ini juga menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya Polres Sinjai dalam mewujudkan pelayanan yang humanis dan berorientasi pada masyarakat. Dengan demikian, Polres Sinjai berharap dapat terus berkontribusi positif bagi masyarakat Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *