Polsek Ciracas Cek TKP Terkait Kasus Pencurian Uang Melalui ATM

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Ciracas melakukan cek TKP terkait kasus pencurian uang di ATM yang terjadi pada Sabtu (08-06-2024) di ATM BRI di Jalan Manunggal III RT.06/13 ATM BRI Gudang Kaporlap, Kel. Cibubur, Kec. Ciracas Jakarta Timur, pada Sabtu (08-06-2024).

Seorang perempuan bernama Rica yang menjadi korban pencurian uang di ATM tersebut mengalami kerugian Rp 7.100.000.

Pihak kepolisian yang menerima aduan melalui Call Center 110 terkait modus pencurian kartu ATM tersebut langsung mendatangi TKP dipimpin oleh AKP Sutrisno SH, bersama piket Reskrim.

Menurut keterangan dari korban, bahwa korban datang ke mesin ATM BRI pada Jam 07.45 WIB untuk menarik uang tunai. Disaat korban memasukan kartu ATM ke mesin dan melakukan transaksi uang, disaat selesai melakukan transaksi ternyata kartu ATM tidak bisa dikeluarkan.

Tidak lama kemudian, ada seseorang yang diduga pelaku datang dengan berpura-pura menolong korban, dan menyarankan korban agar melakukan transaksi tanpa kartu dengan cara, korban disuruh berkali-kali menekan nomor PIN nya, namun kartu ATM tidak keluar juga. Selanjutnya korban pulang kerumahnya.

Dan pada saat dirumah, tiba-tiba korban menerima pesan atau notifikasi di handphonenya, bahwa korban ada penarikan uang sebesar Rp. 7.100.000.

Atas dasar tersebut, korban melaporkan kejadiaan itu ke Cal center 110. Setelah dilakukan Cek TKP, korban ibu Rika disarankan untuk membuat Laporan Polisi ke Polsek Ciracas, untuk Penyelidikan lebih lanjut.

Sementara pelaku pencurian uang ATM tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *