Polisi Bantu WNA yang Kesulitan Belanja di Pasar Induk, Turis Asal Cina ini Acungi Jempol 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Empat orang Warga Negara Asing (WNA) yang mengaku dari asal Cina mengacungkan jempolnya atas bantuan dan pelayanan baik yang diberikan oleh anggota Polsek Kramatjati, Resor Metro Jakarta Timur kepada mereka.

Empat orang turis dari negara julukan Tirai Bambu itu mengaku, mereka datang ke Pasar Induk Kramatjati lantaran mendapat informasi dari teman mereka kalau berbelanja buah durian di Pasar Induk murah.

Namun kedatangan mereka yang tampa pendamping dan penerjemah, tampak kesulitan dan seperti orang kebingungan. Kapolsubsektor Pasar Induk Ipda H. Abdul Basit, SH yang melihat, mencoba menghampiri mereka.

Ipda H. Abdul Basit pun mengajak mereka berkomunikasi, namun orang asing tersebut tidak bisa menggunakan bahasa Indonesia. Sehingga Abdul Basit bersama ke 4 orang asing tersebut menggunakan aplikasi geogle translate di handphone untuk berkomunikasi.

Dalam komunikasi tersebut, selain memperkenalkan dirinya adalah seorang Polisi Indonesia yang bertugas khusunya di area Pasar Induk, ia juga menyampaikan bersedia untuk membantu mereka untuk mencarikan tempat Duren yang dimaksud.

Dengan kehadira Ipda H. Abdul Basit tersebut, ia bisa memantau dan melihat sehingga para turis yang berbelanja dapat merasa aman dan nyaman ketika berbelanja di Pasar Induk.

Namun ke empat turis tersebut memutuskan untuk tidak ditemani, mereka memilih mereka saja yang berbelanja.

Mereka pun menyampaikan terimakasih kepada Ipda Abdul Basit atas pelayanan yang telah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat orang asing yang berada di Pasar Induk Kramatjati.

Kendati demikian, Kapolsubsektor Pasar Induk tetap berpesan kepada mereka, jika butuh bantuan, bisa menghubunginya atau pihak kepolisian di nomor telepon 082125677767.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *