Wakapolres Sinjai Berikan Arahan kepada Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Bertempat di Aula Parama Satwika Mapolres Sinjai, Waka Polres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, memberikan arahan penting kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sinjai. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kabag SDM Kompol Syamsul Bahri, S.Sos.,MM, Kasat Binmas Polres Sinjai Iptu Nuhung, dan para Kapolsek.

Sebelum memberikan arahan, Wakapolres Sinjai mengabsen kehadiran personel dan berkesempatan untuk mengenal lebih dekat para Bhabinkamtibmas.

Mengawali arahannya, Wakapolres Sinjai menyampaikan terkait kepekaan para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas atas apa yang menjadi atensi pimpin dalam hal ini Kapolres Sinjai.

“Agar para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas harus memperhatikan apa yang menjadi atensi pimpinan seperti dalam hal kegiatan yang telah direncanakan agar betul betul diperhatikan dan dilaksanakan, jangan sampai menjadi teguran. ujarnya.

Selain itu, Wakapolres Sinjai menjelaskan peran penting Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Polri di tengah masyarakat.
“Pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan yang mumpuni untuk memecahkan berbagai masalah yang muncul di masyarakat,” ungkapnya.

Ia menegaskan bahwa Bhabinkamtibmas harus bangga karena perannya sebagai pelayan masyarakat yang turun langsung ke tingkat desa atau kelurahan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga diminta untuk menguasai fungsi intelijen guna mendeteksi dini potensi gangguan kamtibmas serta melaksanakan tugas kepolisian yang kompleks. Melalui kegiatan sambang yang rutin, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat memahami dengan baik situasi dan perkembangan kamtibmas di wilayah binaannya.

Wakapolres Sinjai menekankan pentingnya respon cepat dari Bhabinkamtibmas ketika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya. Sehingga dapat segera bergerak cepat di kala ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Para Bhabinkamtibmas diharapkan dapat memahami arahan tersebut dan mengimplementasikannya dalam tugas sehari-hari mereka, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Dengan arahan yang disampaikan oleh Wakapolres Sinjai, diharapkan Bhabinkamtibmas dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya sebagai mitra masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *