Permasalahan Pedagang Pasar Induk yang Lapaknya Digembok Berakhir dengan Kekeluargaan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Permasalahan Pedagang Pasar Induk yang lapaknya sempat dogembok oleh orang tidak diketahui, akhirnya berakhir dengan damai. Kini lapak dagangan milik bapak Aldo tersebut sudah bisa digunakan kembali untuk berjualan.

Penyelesaian permasalahan tersebut turut melibatkan Kapolsubsektor Pasar Induk Ipda H. Abdul Basit SH dan anggotanya Aiptu Suhono yang dilaksanakan di Los F Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, pada Selasa (11-06-2024).

Dengan kehadiran pihak kepolisian tersebut, masalah antara Bapak Aldo dengan Bapak MD, Ormas BPPKB Banten berkahir damai dan saling memaafkan.

Kapolsubsektor Pasar Induk Ipda H. Abdul Basit menyampaikan, penyelesaian masalah dengan cara damai guna terciptanya rasa aman nyaman kedua belah pihak dan masyarakat di Pasar Induk Kel. Tengah Kec.Kramatjati Jaktim.

Sebelumnya, adapun ermasalahan tersebut adalah Bapak Aldo akan menggunakan lapak atau tempat dagang miliknya namun di gembok oleh Bapak MD.

Bapak Aldo kemudian meminta bantuan kepada Kapolsubsektor Pasar Induk untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

Setelah dimediasi, Bapak MD bersedia membuka gembok tidak menunggu hari (paling lama hari Selasa tanggal 11 Juni 2024 sebelum duhur) mengingat yang megang gemboknya sedang tidur.

Sementara itu, bapak Aldo merasa senang atas permasalahan tersebut dapat di selesaikan secara kekeluargaan.

Kepada kedua belah pihak bermaslah, Kapolsubsektor Pasar Induk menyampaikan, terimakasih kepada kepada Bapak MD, dan ALDO yang telah sabar dan mengikuti petunjuk Kapolsubsektor Pasar Induk.

“Keberhasilan ini adalah keberhasilan kita bersama, khusunya BP. MD, inilah bentuk sinergitas antara Polri dan BPPKB Banten,” ujar Kapolsubsektor Pasar Induk Kramatjati Ipda Andul Basit.

Ia berharap kedepannya permasalahan tersebut tidak timbul kembali. Dan mengimbau kepada warga agar saling menjaga, dan mengikuti aturan hukum yang berlaku dan tidak main hakim sendiri.

“Ketika ada permasalahan sekecil apapun sampaikan kepada kami dan anggota kami,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *