Operasi Cipkon Malam, Selain Bubarkan Kerumunan Remaja, Polsek Matraman Sambangi warga dan Petugas Siskamling

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Matraman melakukan Operasi Cipta Kondisi antisipasi curat, curas, curanmor, serta balapan liar dan tawuran warga di wilayah hukum Polsek Matraman, Jakarta Timur, pada Selasa (12-06-2024) dini hari.

Dengan melibatkan 7 personel polisi, operasi cipkon yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Matraman, AKP M Zen SH tersebut, dilakukan secara mobil dengan menggunakan 3 (tiga) unit sepeda motor dinas dan 1 (satu) unit mobil Penling.

Dalam patroli itu, petugas menyasar sejumlah lokasi diantaranya di Jl. Matraman Raya, Jl. Kayu Manis Barat, Jl. Kayu Manis VIII, Jl. Galur Sari, Jl. Rasamala, Jl. Pisangan Baru Tengah, Jl. Pisangan Baru Selatan, Jl. Pisangan Baru Timur, Jl. Pisangan Baru III, Jl. Kayu Manis Timur dan di Jl. Pramuka.

Dalam giat tersebut, petugas melakukan patroli dialogis kepada warga masyarakat yang sedang melaksanakan tugas Siskamling di Jl.Galur sari 1 RW 01 dan di Jl. Rasamala Rw 06 Kel. Utan Kayu Selatan, dan memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap keamanan lingkungannya, dan segera melaporkan ke Polsek Matraman apabila terjadi gangguan Kamtibmas.

Selain memberikan penyuluhan kamtibmas, anggota juga membubarkan remaja yang kedapatan masih nongkrong di Jl. Pisangan Baru Timur Rw 09 Kel. Pisangan Baru, dan menghimbau agar segera kembali ke rumah masing-masing.

Kemudian petugas juga melaksanakan sambang dialogis kepada tokoh masyarakat Bapak Maulana Ketua RW 03 Pisangan Baru, dan berikan himbauan kamtibmas, antisipasi Curat, Curas, Curanmor serta Tawuran warga.

Dan giat tersebut berakhir dengan melaksanakan patroli di lokasi rawan gangguan Kamtibmas. Selama operasi cipta kondisi tersebut berlangsung situasi kamtibmas di wilayah Matraman aman dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *