Jelang Pilkada, Kapolsek Pasar Rebo Gelar Audiensi dan Dialog dengan Panitia Pengawas Pemilu Pilkada

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Menjelang Pilkada 2024, Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat Basuki, SH, SIK, MH menggelar audiensi dan dialog publik bersama Panitia Pengawas Pemilu Pilkada 2024 di Polsek Pasar Rebo Jakarta Timur, pada Selasa (11-06-2024).

Dalam giat itu turut hadir, Waka Polsek Pasar Rebo AKP Suminto, SH, Kanit Intelkam Pasar Rebo Iptu Jayadi Firmansyah, SH, Panit Ops Intelkam Ipda Simson Lantu, Panit min Intelkam Aiptu Toufik, Ketua Panwascam Kec. PS Rebo, Wakil Panwascam Kec. Pasar Rebo, Anggota Panwascam Kec Pasar Rebo dan PPL Kel. se-Kecamatan Pasar Rebo.

Kapolsek Pasar Rebo dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka untuk melaksanakan persamaan persepsi dalam teknis Tahapan Pemilihan Umum Pilkada 2024.

Dalam menjaga kamtibmas kata Kapolsek, apabila ada informasi terkait dengan rencana kegiatan kampanye Pilkada 2024, agar diinfokan 2 hari sebelum kegiatan kampanye dan dibuatkan rencan pengamanan.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek Pasar Rebo berharap profesionalisme seluruh petugas terkait dalam melaksanakan tugas Pemilu Pilkada 2024, saling bersinergi dan menjaga situasi Harkamtibmas di wilayah Hukum Polsek Pasar Rebo.

Sementara itu sambutan Ketua Panwascam menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Pasar Rebo, dalam kesempatan itu sepakat melakukan audiensi dan dialogis dalam tahapan menjelang pemilu Pilkada 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Panwascam berharap, kedepan untuk dilibatkan jajaran TNI dalam rangka kerjasama mengamankan Pemilu Pilkada 2024. “Sinergitas antara Panwascam, PPK ,TNI, POLRI dan Pol PP,” ujarnya.

Terkait apabila terjadi pelanggaran pada pilkada pihak panwascam akan melanjutkan kepada pihak Panwas Kota. Dan terkait lokasi gudang logistik dalam Pilkada 2024 belum ditentukan dari Pihak Bawaslu.

Ia juga menjelaskan untuk jumlah TPS Pemilu tahun 2023 lalu sebanyak 620 TPS dan untuk Sementara TPS dalam Pilkada 2024 berjumlah 287 TPS dengan rincian Sbb:

Pemetaan TPS Kecamatan Pasar rebo

1. Kelurahan Baru
Pemilu : 73
Pilkada : 33
2. Kelurahan Cijantung :
Pemilu : 141
Pilkada : 64
3. Kelurahan Gedong:
Pemilu : 122
Pilkada : 55
4. Kelurahan Kalisari:
Pemilu : 142
Pilkada : 68
Kelurahan Pekayon :
Pemilu : 142
Pilkada : 67

Total TPS Kecamatan Pasar Rebo
Pemilu : 620
Pilkada : 287

Jumlah keseluruhan pemilih 169.117
rata-rata jumlah pemilih per TPS 589.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *