Dialog dengan Warga Bahas Cegah Tawuran, Kapolsek Ciracas Imbau Ketua RT Jangan Bosan Imbau Warganya

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah, SH, MH kembali melakukan tatap muka dan rembuk dengan warga dan Ketua RT 02, Ketua RW 01, di Jl Raya Malaka Gg Praji I Rt 002 Rw 001 Kel Kelapa Dua Wetan, Kec Ciracas Jaktim, pada Selasa (11-06-2024).

Dalam acara itu, selain Kapolsek Ciracas, Kompol Agung Ardiansyah, SH, MH hadir juga Kanit Intelkam, AKP Sutrisno, Kanit Provos, Ipda H. Solehan, Binmas Kdw, Bripka Darna, Piket Ik Aiptu Joko S, Banit Ik Bripka Didi, Banit Ik Restro Jaktim Brigadir Edmon.

Warga RW 001 Praji I Kelapa Dua Wetan, Ketua RW 01, Sukio, Ketua RT 002, Abidin, Fkdm Kel KDW Wawan, Keamanan RW 01 kdw Anda/ Kimlin dan perwakilan warga.

Kapolsek Ciracas dalam arahanya menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ketua RT dan RW 01 dan warga atas kepeduliannya yang telah mencegah terjadinya tawuran.

“Ketua RT khususnya jangan pernah bosan himbaua warganya agar dijaga anaknya masing masing apabila sudah larut malam anaknya belum pulang agar dicari jangan dibiarkan,” imbau Kapolsek Ciracas Kompol Agung Ardiansyah.

Lanjut Kapolsek, kehadiran dirinya sifatnya silaturahim sekaligus rembuk warga untuk mencegah terjadinya tawuran. Ia pun menjelaskan, bahwa kwamanan bukan hanya tanggung jawab Polisi saja melainkan tanggung jawab kita semua.

“Yang tau persis sifat dan karakter warganya adalah ketua RT. Ketua RT dan RW harus bekerjasama ronda kamtibmas untuk pencegahan tawuran. Jalin komunikasi yang baik dengan kami Polsek Ciracas dalam Harkamtibmas,” pinta Kapolsek.

Sementara itu, Ketua RT 02, Abidin mengucapkan terima kasi kepada Kapolsek Ciracas dan jajaran yang selalu peduli dengan warga Khususnya Jl. Praji RW 01 Malaka KDW.

Saya dan RW serta warga selalu siaga khususnya malam libur untuk menjaga anak anak kita. Apbila ada hal yang atensi kami selalu berkordinasi dengan Bimaspol dan Polsek,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihaknya Rjelasnya. mempunyai program, yaitu ronda gabungan warga khususnya malam Sabtu dan malam Minggu, ia pun berharap pihak Polsek Ciracas bisa bergabung.

“Malam sabtu ini kita akan mulai. Kami pengurus Rt dan Rw akan selalu memonitoring anak anak remaja kami, dan akan selalu menghimbau para orang tua yang mempunyai anak remaja agar dijaga dan di awasi anak anaknya,” jelasnya.

Sekedar diketahui, pada hari Senin tanggal 10 Juni 2024, sekira Pukul 02.55 WIB, salah satu warga yang tidak ingin disebutkan identitasnya, melihat sekelompok remaja menggunakan sepeda motor dan terlihat ada yang membawa sajam jenis Klewang dari arah malaka Cipayung.

Kelompok yang menggunakan sepeda motor diperkirakan kelompok berasal dari Malaka Cipayung memprovokasi anak anak yang berada di Jl Praji, namun anak anak Jl Praji tidak ada yang keluar dan tidak ada yang melayani.

Tidak lama kemudian Binmas Kdw Bripka Darna datang ke lokasi dan langsung membubarkan kelompok yang menggunakan sepeda motor tersebut, sehingga Tmtawuran berhasil dicegah karena Binmas KDW dibantu warga sekitar langsung membubarkan mereka, dan kelompok yabg diduga berasal dari Malaka Cipayung tersebut langsung melarikan diri ke arah Malaka Cipayung.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *