Polisi Hadiri Rakor Bahas Penertiban PKL dan Parkir Liar di Depan Samsat Jaktim

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Sejumlah pihak intasi terkait mengikuti rapat koordinasi terkait penertiban PKL dan parkir liar di depan Samsat Jaktim,  di Ruang Rapat Lantai 2 Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur, pada Selasa (11-06-2024).

Rapat yang diimpin Camat Jatinegara, Muchtar tersebut, dihadiri Sekretaris Kecamatan Jatinegara, Kasatlantas Jakarta Timur, Kasubag TU Samsat Jakarta Timur, Kepala UP3D Kecamatan Jatinegara, Kasatpol PP Kecamatan Jatinegara, Plt Kasi Pemerintahan Kecamatan Jatinegara, Lurah Cipinang Besar Selatan.

UPT Parkir Perhubungan Jakarta Timur, Kasatpel Perhubungan Kecamatan Jatinegara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Babinsa Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Ketua FKDM Kecamatan Jatinegara, Ketua FKDM Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kepala Kopada Samsat Jakarta Timur.

Camat Jatinegara dalam pembukaan sambutannya menyampaikan rapat tersebut membahas tentang bagaimana solusi untuk membenahi parkir liar yang ada didepan sekitar Samsat Jaktim dan Satwil Lantas Jaktim.

“Dalam hal ini apakah didalam masih ada tempat lahan parkir untuk bisa merelokasikan parkir yang biasanya parkir diluar kita arahkan kedalam. Tugas kita Intinya membebaskan lahan trotoar dan jalur hijau agar bebas dari parkir liar,” imbuh Camat Jatinegara.

Terkait hal itu lanjut Camat, dalam waktu dekat ini, rencana akan di lakukan sosialisasikan terkait untuk tidak parkir di lokasi tersebut.

Sementara AKP Danu menyampaikan, pihaknya sebenarnya sudah menghimbau kepada Juru parkir agar membantu dan agar tidak menjadikan lokasi tersebut menjadi lahan parkir liar, dikarenakan lokasi tersebut Jalur hijau dan trotoar jadi banyak yang terganggu.

“Dalam Hal ini Kami mendukung dalam penertiban dan kami juga akan usahakan agar kendaraan barang bukti akan kami cari solusinya untuk penyimpanan nya,” jelasnya.

“Kami juga pernah berkoordinasi dengan Dishub bagaimana lokasi yang dipulo gebang Cakung dijadikan tempat untuk penyimpanan sementara kendaraan barang bukti dan ternyata dilahan tersebut juga penuh,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *