Polres Sinjai Bersama TNI dan Instansi Gelar Bakti Relegi Bersihkan Masjid untuk Sholat Idul Adha 1445 H

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1445 H / 2024 M, personel Polres Sinjai bersama TNI Kodim 1424 Sinjai dan instansi yakni Satpol PP, Damkar, serta staf Pemda Sinjai, menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan area masjid yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Sholat Idul Adha.

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Islamic Centre Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, pada Jumat pagi (14/6/2024).

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, S.Ik, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan masjid yang akan digunakan untuk Sholat Idul Adha dalam kondisi bersih dan nyaman. “Hari ini personel Polres Sinjai bersama TNI dan instansi terkait melaksanakan bakti religi dengan membersihkan masjid yang akan dipergunakan untuk Sholat Idul Adha 1445 H mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat saat melaksanakan ibadah di masjid yang bersih dan terawat. Kebersihan merupakan faktor penting dalam menciptakan suasana yang khusyuk dan khidmat dalam beribadah, tambahnya.

Partisipasi aktif dari anggota Polres Sinjai bersama TNI dan instansi lainnya dalam kegiatan ini juga menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan baik antara kepolisian dan masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan hubungan antara Kepolisian dan warga masyarakat dapat semakin erat.

Dalam kegiatan bakti religi ini, pembersihan masjid mencakup berbagai aspek, termasuk membersihkan area luar dan dalam masjid, memastikan tempat wudhu dan toilet dalam kondisi yang bersih, serta menata ruangan yang nantinya akan digunakan untuk Sholat Idul Adha agar nyaman bagi jamaah.

Kerja sama yang solid antara Polres Sinjai, TNI, dan instansi terkait menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga berperan aktif dalam mendukung kehidupan beragama dan sosial di tengah masyarakat.

Kepolisian, bersama dengan TNI dan instansi lainnya, berupaya untuk memperkokoh kerukunan antar umat beragama dan mendukung kegiatan keagamaan yang mempererat tali persaudaraan di tengah masyarakat.

Dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, bakti religi yang dilakukan oleh Polres Sinjai bersama TNI dan instansi, diharapkan dapat menginspirasi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan di antara warga Sinjai. Dalam suasana gotong royong tersebut, terlihat jelas bagaimana kerjasama dan kekompakan antara berbagai elemen masyarakat dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, terutama tempat-tempat ibadah. “Mari kita jaga bersama kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah kita, agar setiap pelaksanaan ibadah dapat berlangsung dengan khusyuk dan nyaman,” pungkasnya.

Dengan terlaksananya kegiatan bakti religi ini, Polres Sinjai bersama TNI dan instansi terkait berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam menyambut hari raya Idul Adha yang penuh berkah.

Kegiatan ini juga menjadi wujud nyata dari komitmen Polres Sinjai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan mendukung terciptanya suasana yang kondusif dan harmonis diKabupaten Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *