Polres Sinjai Gelar Gotong Royong untuk Persiapan Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

  • Bagikan

Tribratanews.id – Usai pelaksanaan apel pagi yang dipimpin Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag SDM) Polres Sinjai, Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM dilanjutkan dengan giat korvei atau gotong royong. Jum’at pagi (14/6/2024).

Adapun Lokasi yang menjadi sasaran korvei adalah area dibelakang Klinik Sanika Satyawada Mapolres Sinjai yang mana tempat ini dipersiapkan secara khusus sebagai lokasi pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada perayaan hari raya Idul Adha 1445 H pada Senin 17 Juni 2024 mendatang.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM menyampaikan pentingnya kebersihan dan kesiapan tempat pemotongan hewan kurban.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar tugas, tetapi juga bagian dari ibadah kita. Oleh karena itu, mari kita lakukan dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Kebersihan tempat pemotongan sangat penting untuk menjaga kesehatan dan kualitas daging kurban yang akan kita distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan korvei ini, seluruh personel Polres Sinjai tampak bahu-membahu membersihkan area yang telah ditentukan. Mereka membersihkan sampah, memotong rumput, serta menata tempat yang akan digunakan untuk penyembelihan hewan kurban. Selain itu, persiapan juga meliputi menggali lubang untuk pembuangan kotoran dan darah hewan kurban.

Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM menambahkan bahwa pentingnya persiapan mental dan spiritual dalam menyambut Hari Raya Idul Adha. “Mari kita persiapkan diri kita sebaik mungkin, baik secara fisik maupun spiritual. Semoga Allah SWT meridhoi segala usaha dan niat baik kita dalam menjalankan ibadah kurban ini,” tambahnya.

“Dengan semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh seluruh personel Polres Sinjai. Ini adalah wujud nyata dari kerja sama dan kepedulian kita terhadap lingkungan dan masyarakat,” tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *