Rapat Internal, Kapolres Sinjai Pastikan Kesiapan Panitia Qurban Jelang Idul Adha 1445 H

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik kembali pimpin rapat internal pemantapan panitia qurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H pada hari Jum’at pagi (14/6/2024).

Kegiatan bertempat di lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai yang dihadiri Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos para Kabag, Kasat, perwira staf serta seluruh personel yang terlibat dalam panitia qurban.

Rapat ini bertujuan untuk memastikan kesiapan terakhir seluruh panitia yang telah ditunjuk dalam kegiatan pemotongan hewan qurban yang akan berlangsung di Hari Raya Idul Adha pada hari Senin (17/6) mendatang.

Dalam rapat tersebut, Kapolres Sinjai menyampaikan pentingnya koordinasi yang baik antara semua anggota panitia untuk menjamin kelancaran kegiatan.

“Persiapan yang matang sangat penting agar pelaksanaan qurban berjalan lancar dan apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Kita harus memastikan semua sudah siap, mulai dari tempat pemotongan, alat yang digunakan, hingga distribusi daging qurban kepada masyarakat serta dapur umum yang kita siapkan,” ujar Kapolres Sinjai.

Lebih lanjut, Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban selama proses pemotongan hewan qurban. “Kita harus menjaga agar tempat pemotongan tetap bersih dan rapi, serta memastikan tidak terjadi kerumunan yang dapat mengganggu ketertiban pembagian daging kurban, semuanya harus tertib,” jelasnya.

Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai juga menyinggung terkait teknis pelaksanaan qurban. Ia menekankan pentingnya pembagian tugas yang jelas dan terstruktur agar setiap anggota panitia dapat bekerja secara efektif dan efisien. “Setiap personel harus mengetahui tugas dan tanggung jawab masing-masing. Ini penting agar tidak terjadi kebingungan dilapangan,” ujarnya.

Rapat ini juga diwarnai dengan sesi tanya jawab dan diskusi antar panitia. Beberapa panitia menyampaikan masukan dan saran untuk meningkatkan efektivitas pelaksanaan kegiatan qurban. Diskusi ini menunjukkan semangat kolaboratif di antara para anggota panitia dalam rangka menyukseskan kegiatan yang akan datang.

Kegiatan ini diakhiri dengan penekanan kembali oleh Kapolres Sinjai bahwa seluruh panitia harus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan baik hingga hari pelaksanaan. “Saya harap semua panitia terus menjaga komunikasi dan koordinasi dengan baik hingga hari pelaksanaan. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” tegas Kapolres Sinjai.

Persiapan yang matang dan kerjasama yang baik diharapkan dapat membuat kegiatan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H di Polres Sinjai berjalan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. Penekanan ini menjadi pengingat penting bagi seluruh panitia agar bekerja secara optimal dan terkoordinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *