Jum’at Berkah, Sat Lantas Polres Sinjai Tebar Kebahagiaan Bagikan Nasi Kotak untuk Pengguna Jalan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Raih keberkahan di hari Jum’at, Satuan Lalu Lintas Polres Sinjai kembali menggelar aksi berbagi kebahagiaan dengan membagikan nasi kotak kepada para pengguna jalan.

Kegiatan tersebut berlangsung pada Jumat pagi (14/6/2024) yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muh. Arsyad, S.Sos, bersama para perwira lantas dan segenap personel lalu lintas.

Aksi ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan sentuhan kebaikan di tengah kesibukan sehari-hari.

Sejak pagi hari yang cerah, personel Sat Lantas Polres Sinjai berkumpul di beberapa titik di Jalan Persatuan Raya. Dengan penuh semangat, mereka menyiapkan puluhan nasi kotak yang kemudian dibagikan kepada para pengguna jalan, seperti tukang ojek, tukang becak, sopir, dan warga pejalan kaki, Setiap nasi kotak diberikan dengan harapan dapat mencerahkan hari para penerima dan membawa keberkahan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, Iptu Muhammad Arsyad, S.Sos, mengatakan bahwa aksi berbagi ini tidak hanya sebagai bentuk kepedulian Polisi terhadap masyarakat, tetapi juga menjadi momen yang membentuk keterikatan emosional antara Polisi dan warga. “Kami ingin hadir ditengah-tengah masyarakat, tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai teman yang peduli,” ujarnya.

Para petugas dengan senang hati memberikan nasi kotak kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Persatuan Raya. Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen polisi untuk bersinergi dengan masyarakat. “Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat,” tambahnya.

Para penerima nasi kotak pun merespon dengan antusias. Banyak dari mereka yang mengucapkan terima kasih kepada petugas yang telah menyapa mereka dengan hangat. “Ini kejutan yang menyenangkan di pagi Jumat. Terima kasih pak,” ujar seorang penerima sambil tersenyum.

Aksi berbagi nasi kotak pada Jumat Berkah ini juga sekaligus menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kepedulian sosial. Dengan menunjukkan kebaikan yang sederhana, namun penuh makna, Sat Lantas Polres Sinjai ingin mengajarkan bahwa kepedulian antar sesama merupakan nilai penting yang harus dijaga.

Setelah selesai membagikan nasi kotak, petugas Sat Lantas Polres Sinjai kembali ke tugas rutin mereka dengan perasaan puas dan bahagia. Meskipun aksi ini terlihat kecil dan sederhana, dampaknya sangat positif dalam membangun hubungan baik antara polisi dan masyarakat. Kebaikan yang dimulai dari tindakan sederhana seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi banyak pihak untuk terus menebar kebaikan dalam keseharian mereka.

Dengan demikian, aksi berbagi nasi kotak pada Jumat Berkah oleh Sat Lantas Polres Sinjai tidak hanya sekedar kegiatan sosial, tetapi juga menjadi simbol kepedulian dan kasih sayang dari polisi kepada masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polres Sinjai berharap dapat terus menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat serta memberikan dampak positif yang nyata di tengah kehidupan bermasyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *