Tindak Tegas Aksi Balap Liar, Sat Lantas Polres Sinjai Amankan 12 Motor di Malam Takbiran

  • Bagikan

Tribratanews.id – Satuan Lalulintas Polres Sinjai mengamankan 12 unit sepeda motor yang terlibat dalam aksi balap liar di wilayah kota Sinjai pada malam takbiran. Operasi ini dilakukan di jalan Persatuan, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (16/6/2024) malam.

Balap liar yang sering terjadi pada momen-momen tertentu seperti malam takbiran ini telah
meresahkan warga dan pengguna jalan lainnya. Dalam operasi yang digelar pada malam tersebut, petugas Sat Lantas Polres Sinjai bersama personel pengamanan lainnya dengan sigap melakukan penertiban dan berhasil mengamankan belasan kendaraan yang digunakan untuk aksi balap liar.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, melalui Kasat Lantas Polres Sinjai Akp Muhammad Arsyad, S.Sos, menyampaikan bahwa penindakan tegas terhadap para pelanggar lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan efek jera. “Sepeda motor yang kami amankan di malam takbiran ini merupakan bagian dari aksi balap liar yang sangat meresahkan masyarakat. Kami berharap tindakan ini bisa menjadi pelajaran bagi semua, khususnya para remaja, untuk tidak terlibat dalam kegiatan berbahaya seperti ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa operasi penindakan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sinjai. Aksi balap liar tidak hanya membahayakan pelaku, tetapi juga pengguna jalan lainnya dan warga sekitar yang bisa terkena dampak dari aksi nekat tersebut.

“Kami mengimbau kepada seluruh orang tua agar lebih memperhatikan anak-anaknya, terutama yang masih remaja, agar tidak terlibat dalam kegiatan balap liar. Selain berbahaya, balap liar juga melanggar hukum dan bisa berujung pada sanksi yang serius,” tambahnya.

Penindakan terhadap aksi balap liar ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sinjai. Sebelumnya, beberapa operasi serupa juga telah digelar di berbagai titik rawan di Kabupaten Sinjai. Ke depannya, pihaknya terus meningkatkan patroli dan pengawasan di area-area yang kerap dijadikan lokasi balap liar.

Dengan adanya penindakan yang konsisten dan tegas, diharapkan para pelaku balap liar akan berpikir dua kali sebelum melakukan aksi berbahaya tersebut. Sat Lantas Polres Sinjai juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayahnya masing-masing, sehingga kejadian-kejadian yang merugikan dan membahayakan dapat diminimalisir.

Penindakan balap liar pada malam takbiran ini menunjukkan komitmen Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Sinjai. Semoga dengan adanya tindakan tegas ini, kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara semakin meningkat, dan kejadian serupa tidak lagi terulang di masa mendatang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *