Polres Sinjai Tebar Berkah Idul Adha, Nasi Kotak dan Daging Kurban untuk Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai, yang dipimpin oleh Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, memanfaatkan momentum hari raya Idul Adha untuk berbagi dengan sesama. Dalam rangka perayaan ini, Polres Sinjai menyembelih delapan ekor sapi kurban yang kemudian dagingnya ada sebagian dimasak dan lainnya dibagikan kepada warga kurang mampu. Senin (17/6/2024).

Kegiatan dimulai sejak pagi hari dibelakang Klinik Sanika Satyawada Polres Sinjai, di mana anggota Polres dan para pekerja mulai mempersiapkan daging kurban. Sejumlah sapi yang telah disembelih dipotong dan diolah didapur umum yang didirikan khusus untuk acara ini. Dapur umum ini bertujuan untuk menyediakan makanan untuk disantap bersama, sekaligus mempererat tali silaturahmi kebersamaan antar anggota Polres Sinjai.

Daging kurban yang telah diolah kemudian dikemas dalam bentuk nasi kotak, yang berisi nasi, lauk pauk, dan daging kurban. Sebagian dari makanan ini disajikan di lokasi untuk dinikmati bersama oleh pekerja dan personel Polres Sinjai. Keceriaan dan kebersamaan terlihat jelas di wajah-wajah mereka yang turut serta dalam acara makan bersama ini.

Namun, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dengan masyarakat yang kurang beruntung. Oleh karena itu, nasi kotak yang telah dipersiapkan ini dibagikan kepada warga sekitar yang membutuhkan. Pembagian dilakukan secara door-to-door, dipimpin oleh Kasi Keu Polres Sinjai, Ipda Aswin, SH., MM, bersama beberapa personel Polres Sinjai.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa semua warga, terutama yang kurang mampu, dapat merasakan kebahagiaan dijari raya Idul Adha ini,” ujar Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik.

Sasaran utama pembagian nasi kotak ini adalah panti asuhan Yayasan Al Hidayah, tukang becak, dan warga yang ada jalan, serta beberapa rumah warga kurang mampu. Tim dari Polres Sinjai berkeliling ke berbagai lokasi untuk memastikan bantuan tersebut sampai langsung ke tangan yang membutuhkan.

Para tukang becak yang sedang mangkal di beberapa titik juga mendapatkan bingkisan. Mereka terlihat sangat bersyukur atas perhatian yang diberikan. “Kami sangat berterima kasih kepada Polres Sinjai. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ujar seorang tukang becak.

Pembagian nasi kotak dan daging kurban ini tidak hanya membantu warga secara materiil, tetapi juga memberikan dukungan moral dan memperkuat ikatan sosial di masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polres Sinjai berharap dapat menumbuhkan rasa solidaritas dan kepedulian antar warga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *