Polisi Bubarkan Tawuran di Kawasan Pasar Gembrong Jatinegara

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Personel Kepolisian dari Polsek Jatinegara membubarkan sejumlah pemuda yang terlibat tawuran di Jl. Basuki Rahmat, Pasar Gembrong Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/6/24) sekira pukul 04.00 WIB.

PLH Kapolsek Jatinegara AKP Joko Witono membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Ya benar, awalnya anggota kami menerima laporan dari masyarakat bahwa ada tawuran di daerah Pasar Gembrong. ” Ungkapnya.

” Saat sampai lokasi, tawuran masih berlangsung sehingga menyebabkan kemacetan, dan kendaraan memutar balik.” Tambah Joko.

Dengan sigap personil Polsek Jatinegara berhasil menghalau dan membubarkan tawuran antar pemuda dan menghimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

” Kedua kelompok yang terlibat tawuran sudah meninggalkan lokasi dan pulang ke rumah masing-masing. ” Tuturnya.

Kejadian berawal dari adanya ajakan dari pemuda sekitar RW 01 dan RW 02 Kel. Cipinang Besar Utara Kec. Jatinegara yang melempar batu ke pemukiman warga.

Sampai saat ini situasi berangsur – asur aman dan Kepolisian meminta kedua belah pihak untuk menahan diri jangan sampai tawuran pecah kembali.

Menurut pihak Kepolisian pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan tawuran di wilayah tersebut. Diantaranya dengan musyawarah, pertemuan antar kedua kelompok dan deklarasi damai.

Diharapkan kejadian hal serupa tidak terjadi lagi, Kepolisian meminta peran serta pihak Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama setempat dalam menjaga keamanan lingkungan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *