Sambut HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Metro Jakarta Timur Bagikan Ratusan Bingkisan kepada Warga Duren Sawit

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Jelang peringatan HUT Bhayangkara ke -78 tahun 2024 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Metro Jakarta Timur melakukan bantuan sosial dengan memberikan bingkisan kepada warga masyarakat kurang mampu di Jl. Teratai Ujung RW 01 Pondok Bambu, Duren Sawit Jakarta Timur. Rabu (19/06/24).

Dalam pelaksanaan kegiatan bansos yang dipimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly diikuti oleh PJU Polres, Kapolsek Duren Sawit, Bhayangkari dan anggota.

Kapolres Metro Jakarta Timur mengatakan, kegiatan tersebut difokuskan dengan memberikan bingkisan paket sembako kepada warga kurang mampu yang berhak menerima bantuan.

“Adapun warga yang telah menerima bantuan itu, sejumlah 100 paket bingkisan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara 1 Juli 2024 ke 78,” ungkap Nicolas.

Pihaknya juga menyebut bahwa kegiatan bantuan sosial ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada warga masyarakat RT 002 RW 01 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit Jakarta Timur.

” Kami dari pihak Kepolisian berharap walaupun sedikit secara materi secara kuantitasnya sedikit tapi ini merupakan perhatian kita bentuk perhatian Polri kepada seluruh warga masyarakat terutama pada pada hari ini warga RT 002 RW 01 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit, untuk itu diterima semoga bermanfaat.” Tuturnya.

” Kami berharap semoga bisa meringankan beban hidup Bapak Ibu yang menerima bantuan dari kami pihak Kepolisian. ” Tambahnya.

Dalam rangkaian hari Ulang Tahun Polri yang ke-78 tahun, pihaknya sangat berharap kepada seluruh warga mendoakan Polri agar makin dewasa, makin bijaksana dalam melayani mengayomi dan membimbing masyarakat ke arah yang lebih baik.

Di sela-sela kegiatan ini, Kapolres juga menyampaikan pesan kepada para orang tua untuk selalu mengingatkan dan menjaga anak-anaknya dari perilaku-perilaku penyimpangan hukum.

” Saya selaku Kapolres sebagai penanggung jawab keamanan yang ada di Jakarta Timur kami juga bermohon berharap kepada ibu-ibu tolong sampaikan kepada keluarganya, cucunya, anaknya, handai taulannya terutama anak-anak yang masih remaja, yang masih sekolah tolong sampaikan ke mereka Ingatkan mereka bahwa masa depan mereka masih panjang jangan mereka salah melangkah dalam menempuh kehidupan ini contohnya mereka terlibat dalam perilaku-perilaku penyimpangan hukum mereka terlibat dalam tawuran ataupun lain-lainnya seperti narkoba, mencuri, balap-balap liar.” Jelas Kapolres.

Kemudian secara simbolis Kapolres Metro Jaktim membagikan bantuan sosial kepada warga RW 01 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit.

Kegiatan bansos ini mendapat respon positif dari warga dan aparat pemerintahan setempat.

Seperti yang diungkapkan Ketua RW 01 Kel. Pondok Bambu Kec. Duren Sawit Bapak Edi Suwit, sangat mendukung dan berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari Polri kepada warga RW 01, bantuan sosial yg di selenggarakan dalam HUT Bhayangkara ke 78 ini sangat bermanfaat bagi warga kami, dan semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga.” Ungkap Edi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *