Kapolres Sinjai Gelar Diskusi Interaktif Polisi Sahabat Anak Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

  • Bagikan

Tribratanews.id – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 pada tahun 2024, Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdullah, S.IK, mengadakan acara Diskusi Interaktif Polisi Sahabat Anak di Aula SMAN 1 Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Acara ini dilaksanakan pada Kamis pagi (20/6/2024) dengan tujuan mempererat hubungan antara polisi dan anak-anak serta memberikan edukasi mengenai pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) sejak dini.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Fery Nur Abdullah,S.Ik menekankan pentingnya peran anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang harus dilindungi dan diberikan pemahaman tentang hukum serta etika.

Acara ini dihadiri oleh forkopimda atau yang mewakili, Kadis Pendidikan, Kadis Perhubungan, ketua Apdesi Sinjai, Kepala UPT SMA Negeri 1 Sinjai, para guru dan siswa. Selain itu, Pejabat Utama (PJU) Polres Sinjai, para perwira, Polres Sinjai, dan untuk di Kecamatan beberapa sekolah ikut dalam diskusi tersebut melalui Zoom meeting.

Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Bhayangkara Ke-78. “Dalam rangka hari Bhayangkara ini, Polres Sinjai melaksanakan kegiatan yang tidak biasanya. Perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara tahun ini, bagaimana kami menyumbangkan pemikiran untuk kemajuan dan nantinya tidak muncul gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres Sinjai.

“Anak-anak adalah aset bangsa yang harus kita jaga dan lindungi. Dengan memberikan edukasi mengenai hukum dan etika sejak dini, kita berharap dapat menciptakan generasi yang sadar hukum dan beretika baik,” ujar Kapolres Sinjai.

Acara Diskusi Interaktif Polisi Sahabat Anak ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk guru, orang tua, serta siswa-siswi dari berbagai sekolah se- Kabupaten Sinjai Melalui Zoom Meeting.

Kegiatan ini dikemas secara menarik dengan berbagai sesi dan pada kegiatan tersebut Kapolres Sinjai memaparkan situasi kamtibmas dengan menyampaikan data pelanggaran, baik lalulintas maupun kriminal yang dilakukan anak dibawah umur, dan imbauan interaktif. lanjut, tanya jawab, hingga edukasi yang dirancang untuk menumbuhkan rasa kepercayaan dan kedekatan antara anak-anak dan pihak Kepolisian.

Salah satu sesi yang paling menarik perhatian adalah sesi tanya jawab, di mana anak-anak diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan langsung kepada Kapolres Sinjai dan anggota polisi lainnya. Berbagai pertanyaan diajukan oleh anak-anak, guna menjaga keamanan lingkungan.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik juga berharap kegiatan agar kegiatan ini membawa manfaat menciptakan situasi aman di Kabupaten Sinjai, dengan para anak sadar hukum pentingnya keselamatan dan tidak terlibat kriminal.

“Kami berkomitmen untuk terus menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, khususnya anak-anak, karena mereka adalah masa depan bangsa. Melalui kegiatan seperti ini, kami berharap dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik antara polisi dan masyarakat,” tambahnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan anak-anak di Kabupaten Sinjai semakin mengenal dan memahami peran polisi dalam kehidupan sehari-hari, serta terinspirasi untuk menjadi warga negara yang baik dan patuh hukum. Semoga Hari Bhayangkara Ke-78 ini menjadi momentum yang baik untuk semakin mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya anak-anak.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *