Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai Gelar Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, Polres Sinjai bekerja sama dengan Dinas Kesehatan mengadakan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan di depan Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai, Ny. Anggy Fery. Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Polres Sinjai terhadap kesehatan masyarakat dalam rangka memperingati hari jadi ke-78 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Masyarakat Kabupaten Sinjai menyambut dengan antusias acara bakti sosial ini. Sejak pagi, warga sudah mulai berdatangan ke lokasi acara untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan gratis. Kegiatan ini melibatkan tim medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai yang siap memberikan layanan kesehatan menyeluruh kepada warga.

Pemeriksaan kesehatan yang disediakan meliputi berbagai aspek penting seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah sementara (GDS), dan pemeriksaan kolesterol. Selain itu, masyarakat juga dapat berkonsultasi langsung dengan dokter mengenai berbagai keluhan dan riwayat penyakit yang mereka alami. Tim medis yang berpartisipasi dalam acara ini memastikan bahwa setiap warga mendapatkan pelayanan yang optimal dan berkualitas.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polres Sinjai terhadap kesehatan masyarakat. “Kami ingin memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat, terutama dalam hal kesehatan. Kesehatan adalah hal yang sangat penting, dan kami berharap melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli dan menjaga kesehatan mereka,” ujarnya.

Ketua Bhayangkari Cabang Sinjai,
Ny. Anggy Fery juga menambahkan bahwa Bhayangkari turut berperan aktif dalam kegiatan ini. “Kami dari Bhayangkari Cabang Sinjai mendukung penuh kegiatan ini. Kami ingin turut serta dalam membantu masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang mereka butuhkan,” katanya.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh masyarakat umum, tetapi juga dihadiri oleh sejumlah anggota Polres Sinjai dan Bhayangkari yang turut serta memeriksakan kesehatan mereka. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran akan pentingnya kesehatan juga diterapkan di lingkungan internal Polres Sinjai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kabupaten Sinjai semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Pemeriksaan kesehatan rutin dapat membantu mendeteksi secara dini berbagai penyakit, sehingga dapat segera ditangani sebelum menjadi lebih parah.

Kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan salah satu dari rangkaian acara dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78. Polres Sinjai berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan sosial. Dengan semangat Bhayangkara, Polres Sinjai bertekad untuk terus menjaga dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *