Sambut Hari Bhayangkara Ke 78 Kapolres Sinjai Bangun Lahan Pangan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli mendatang, Polres Sinjai melaksanakan serangkaian kegiatan bhakti sosial, termasuk program ketahanan pangan.

Salah satu kegiatan yang menjadi perhatian adalah penanaman batang singkong, bibit jagung, dan batang ubi jalar, Selain itu juga dilakukan penanaman pohon mangga. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan.
serta mendukung tema Hari Polri tahun ini, yaitu “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.”

Kegiatan tersebut berlangsung di belakang Polsek Sinjai Selatan pada Jumat (21/6/2024) sore, dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik, dan didampingi oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri Camat Sinjai Selatan, Pejabat Utama Polres Sinjai dan Kapolsek Sinjai Selatan Iptu Massalinri dan personel.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah,S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk berkontribusi dalam program ketahanan pangan nasional.

“Kami melaksanakan penanaman batang singkong, bibit jagung, dan batang ubi jalar serta pohon mangga, sebagai salah satu bentuk nyata dukungan kami terhadap ketahanan pangan. Langkah ini diharapkan dapat membantu meningkatkan ketersediaan pangan, terutama di wilayah Sinjai,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga memperkenalkan kebun ketahanan pangan yang terletak di belakang Polsek Sinjai Selatan. Lahan ini dimanfaatkan secara optimal untuk mendukung ketahanan pangan guna memperkuat ketersediaan bahan pangan lokal. Menurutnya, ketahanan pangan dibangun berdasarkan tiga pilar utama, yaitu ketersediaan pangan, akses pangan, dan pemanfaatan pangan. Ketiga pilar ini harus berjalan beriringan untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat mendapatkan akses terhadap pangan yang cukup, bergizi, dan berkelanjutan.

“Kami berharap bahwa melalui kegiatan ini, Polres Sinjai tidak hanya mampu menyediakan pangan bagi masyarakat, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya ketahanan pangan. Dengan begitu, kita bisa mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, sejalan dengan tema Hari Polri tahun ini,” tambah Kapolres Sinjai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Sinjai dan sekitarnya. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari peran aktif Polri dalam mendukung transformasi ekonomi menuju Indonesia yang lebih maju dan berkelanjutan.

Kapolres Sinjai berharap bahwa masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari program-program yang telah dijalankan dan semakin percaya bahwa Polri selalu hadir untuk melindungi, mengayomi, dan melayani.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *