Tour Sepak Bola Kamtibmas Polres Sinjai, Membangun Kebersamaan Sambut Hari Bhayangkara Ke-78

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai menggelar sebuah acara bertajuk “Tour Sepak Bola Kamtibmas”. Kegiatan ini diprakarsai oleh Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, sebagai upaya inovatif untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sambil memberikan sosialisasi terkait keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada Jum’at sore (21/6/2024), Kapolres Sinjai memulai pertandingan sepak bola Kamtibmas di lapangan Bikeru Satu, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Tour Sepak Bola Kamtibmas ini dilaksanakan di berbagai wilayah kecamatan se-Kabupaten Sinjai, dengan melibatkan anggota Polres Sinjai yang bertanding melawan tim sepak bola dari warga setempat.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, mengatakan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini selain menyambut Hari Bhayangkara ke-78, adalah untuk menciptakan suasana kebersamaan serta menjadi sarana interaksi positif antara masyarakat dan polisi.

“Kami ingin menjadi bagian dari komunitas, mendengar permasalahan mereka, dan bersama-sama mencari solusi. Tour Sepak Bola Kamtibmas adalah cara kami untuk mendekatkan diri kepada masyarakat,” ujarnya.

Pertandingan sepak bola Kamtibmas ini diadakan di lokasi-lokasi yang sering dijadikan tempat berkumpul oleh para pemuda setempat untuk menyalurkan hobi mereka dalam bermain sepak bola. Kegiatan ini tidak hanya sekadar pertandingan olahraga, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara polisi dan warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga menyampaikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat. Pesan-pesan tersebut disampaikan dengan santai dan mudah dipahami oleh semua lapisan masyarakat yang hadir. “Kami ingin masyarakat merasa bahwa polisi adalah sahabat dan mitra mereka. Dengan bersama-sama menjaga Kamtibmas, kita dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk semua,” tambahnya.

Acara ini berakhir dengan suasana kebersamaan yang positif antara kepolisian dan masyarakat. Kapolres Sinjai mengungkapkan bahwa Tour Sepak Bola Kamtibmas sudah menjadi agenda rutin untuk menjaga momentum kedekatan dan silaturahmi dengan warga setempat. Langkah ini diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat serta meningkatkan rasa aman dan nyaman di wilayah Sinjai.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa saling percaya dan mempererat kerja sama antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang harmonis. Tour Sepak Bola Kamtibmas bukan hanya tentang olahraga, tetapi juga tentang membangun hubungan yang lebih erat dan harmonis antara polisi dan masyarakat.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polres Sinjai untuk terus memperkuat sinergi dengan masyarakat, sehingga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sinjai dapat terjaga dengan baik.

Kapolres Sinjai berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat menginspirasi lebih banyak inisiatif serupa di masa depan. “Kami berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menjalin kedekatan dengan masyarakat. Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama, dan melalui kegiatan seperti ini, kami yakin sinergi antara polisi dan masyarakat akan semakin kuat,” tutupnya.

Kehadiran Tour Sepak Bola Kamtibmas ini diharapkan dapat membawa dampak positif jangka panjang, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam mempererat hubungan sosial antara berbagai elemen di masyarakat Kabupaten Sinjai. Dengan demikian, Hari Bhayangkara ke-78 menjadi lebih bermakna, tidak hanya sebagai perayaan, tetapi sebagai pengingat akan pentingnya kolaborasi antara polisi dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *