Polres Sinjai Tingkatkan Patroli Malam, Jamin Keamanan Warga

  • Bagikan

Tribratanews.id – Untuk mencegah dan meminimalisir aksi kejahatan pada malam hari, Satuan Samapta Polres Sinjai melaksanakan patroli intensif dimalam hari dengan sasaran tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan Kamtibmas, tempat keramaian, dan obyek vital di dalam Kota Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat malam (21/6/2024).

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pada malam hari. Dalam pelaksanaan patroli, anggota Sat Samapta terlihat menyisir sejumlah lokasi yang rawan tindak kejahatan, tempat keramaian dan tempat nongkrong anak remaja.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, melalui Kasat Samapta Polres Sinjai, AKP Iriawan Pribadi, menjelaskan bahwa patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk meningkatkan keamanan di wilayah. “Dengan rutin melaksanakan patroli, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi situasi Kamtibmas. Patroli ini diharapkan mampu mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang,” ujarnya.

“Kehadiran personel dilapangan merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri, khususnya Polres Sinjai, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. “Dengan adanya patroli ini, kami berusaha menciptakan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tambahnya.

Selain itu, patroli malam hari juga dilakukan di kawasan pemukiman yang sering kali menjadi sasaran empuk para pelaku kejahatan. Petugas juga memberikan imbauan kepada warga untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas yang mencurigakan kepada pihak kepolisian.

Tidak hanya fokus pada area-area tertentu, patroli malam ini juga mencakup seluruh wilayah hukum Polres Sinjai. tim patroli terlihat berkeliling menggunakan kendaraan dinas dan sesekali berhenti untuk berdialog dengan warga yang ditemui di jalan. Dialog tersebut bertujuan untuk mendengarkan langsung keluhan dan saran dari masyarakat terkait situasi keamanan di lingkungan mereka.

“Patroli ini bukan hanya sekadar berkeliling, tetapi juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat merasa bahwa Polisi selalu hadir di tengah- tengah mereka dan siap memberikan bantuan kapan pun dibutuhkan,” jelasnya.

Kapolres Sinjai berharap, dengan rutin dilaksanakannya patroli malam hari, dapat menekan angka kejahatan di wilayah Sinjai. Mereka juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan dengan meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama yang baik dengan pihak kepolisian.

Dengan langkah ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban dapat terus terjaga, sehingga masyarakat dapat menjalani aktivitas sehari-hari dengan perasaan aman dan nyaman. “Kami akan terus meningkatkan patroli dan berharap masyarakat juga proaktif dalam menjaga keamanan di lingkungannya,” tutupnya.

Patroli malam hari oleh Satuan Samapta Polres Sinjai ini menunjukkan betapa pentingnya sinergi antara polisi dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Dengan kerjasama yang baik, diharapkan tindak kejahatan dapat ditekan seminimal mungkin dan masyarakat Sinjai merasa tenang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *