Polisi Lakukan Pengamanan Terkait Adanya Jemaat Gereja yang Berselisih Paham 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Kramatjati melakukan pengamanan adanya pemasangan plang Gereja Anugerah Bentara Kristus (GABK) yang mendapat penolakan dari pihak gereja GPIB sehingga menimbulkan keributan, pada Minggu (23-06-2024)

Kejadian tersebut bermula pada saat Jemaat dari Pendeta EMY Watimmury yang memasang papan plang di GPIB Taman Harapan dengan plang yang bertuliskan Gereja Anugerah Bentara Kristus ( GABK ), di gereja Gereja GPIB Maranatha Taman Harapan Jl.Budhi No.10 Rt.013/03 Kel.Cawang Kec.Kramatjati Jaktim.

Tetapi hal tersebut mendapat penolakan dari Jemaat Pdt RUTH Gereja GPIB, sehingga plang tersebut dicabut oleh Jemaat Pdt Ruth karena tidak setuju adanya pemasangan plang tersebut. Karena hal tersebut maka terjadilah perseteruan dan keributan antara pihak gereja Jemaat pdt Ruth dengan jemaat pdt Emy Watimury.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan petugas dari Kepolisian Sektoe Kramatjati melakukan pengamanan di areal gereja tersebut.

Sementara situasi sudah mulai kondusif masing-masing pihak mulai membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing,” jelas Kapolsek KRAMATjati Kompol Hj.Tuti Aini, SH, MSI.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *