Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai Tanam Pohon Mangrove di Pantai Mallenreng

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove di Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa pagi ini (25/6/2024), dipimpin oleh Kabag Ren Polres Sinjai Kompol H. Abd. Haris, S.Sos yang mewakili Kapolres Sinjai, dan didampingi Kapolsek Sinjai Timur Iptu Muksin Sirajuddin, S.Sos., M.Si dan Kasubbag Begpal Bag Log Polres Sinjai Iptu Herman, S.Sos.

Hadir pula Kepala Dinas Perhubungan Andi Akbar, S.Sos.,M.Si bersama anggotanya, Babinsan dan warga.

Penanaman pohon mangrove yang dilaksanakan di Pantai Mallenreng ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk mendukung pelestarian lingkungan dan menjaga ekosistem pesisir.

Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdullah, S.Ik menyampaikan bahwa penanaman pohon ini digelar sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara ke-78. “Dengan penanaman pohon ini, kita sama-sama menanam kebaikan yang kelak akan menjadi warisan bagi anak cucu kita,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pentingnya kegiatan ini adalah sebagai upaya nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan dan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap ekosistem mangrove.

Penanaman pohon mangrove ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan. “Penanaman pohon ini diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan serta mendukung keberlanjutan ekosistem diwilayah pesisir,” jelasnya.

Penanaman pohon mangrove memiliki banyak manfaat, terutama bagi ekosistem pesisir. Pohon mangrove berperan penting dalam mencegah abrasi pantai, menyediakan habitat bagi berbagai jenis satwa, serta membantu menyerap karbon dioksida dari udara sehingga dapat mengurangi dampak perubahan iklim. Dengan menanam pohon mangrove, Polres Sinjai berkontribusi secara langsung dalam menjaga keseimbangan alam dan melindungi lingkungan pesisir dari kerusakan.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Kapolres Sinjai menambahkan bahwa, penanaman pohon mangrove ini merupakan salah satu langkah nyata dalam upaya konservasi lingkungan yang harus terus digalakkan. “Kami berharap kegiatan ini juga bisa menginspirasi bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” ujarnya.

Penanaman pohon mangrove di Pantai Mallenreng ini merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Sinjai dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78. Kegiatan-kegiatan lain yang bersifat sosial dan kemanusiaan juga dilaksanakan sebagai bentuk pengabdian Polri kepada masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan. Polres Sinjai menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya pelestarian alam.

Penanaman pohon mangrove ini dapat menjadi warisan yang bermanfaat bagi generasi mendatang. “Mari kita jaga bersama-sama lingkungan kita demi masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *