Personel Polres Sinjai Ikuti Tes Psikologi Berkala dari Biro SDM Polda Sulsel

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai menggelar Tes Psikologi kepada personelnya, bertempat diaula Parama Satwika Mapolres Sinjai. Selasa pagi (25/6/2024).

Tes Psikologi dilaksanakan bekerja sama dengan Bagian Psikologi Biro SDM Polda Sulsel yang dipimpin oleh Ketua Tim
Akbp Udin Yulianto, S.Psi., M.Psi, Psikolog berteman tiga orang.

Pemeriksaan psikologi dalam rangka pinjam pakai senjata api dinas Polri dan psikologi berkala, yang diadakan oleh Bag SDM Polres Sinjai yang diikuti oleh personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran.

Sebelum pelaksanaan diawali dengan arahan Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos dilanjutkan arahan Ketua Tim Psikologi.

Tes psikologi wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api. dan diberikan arahan terlebih dahulu oleh ketua tim selanjutnya peserta diberikan petunjuk cara mengerjakan soal dan langsung mengerjakannya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya tes psikologi bagi personel adalah untuk mengetahui kondisi psikologi apakah yang bersangkutan layak atau tidak untuk dipinjam pakaikan senjata api organik dan untuk mengetahui kondisi mental dan kepribadian personel.

“Dengan adanya kegiatan tersebut, dapat diketahui kondisi mental dan kepribadian setiap personel, dan kegiatan tes psikologi dilaksanakan secara berkala guna menjaga profesionalitas personel dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian. ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *