Kapolsubsektor Pasar Induk Kembali Lakukan Patroli Sambang Silaturahmi, Tampung Keluh Kesah Pedagang Terkait Kamtibmas

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsubsektor Pasar Induk Polsek Kramatjati kembali  melaksanakan patroli, sambang, silaturrahmi, mendengarkan keluh kesah warga pedagang di Pasar Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur, pada Selasa (25-06-2024).

Kegiatan patroli, sambang dan silaturahmi dengan pedagang yang ada di pasar Induk ini untuk mencari informasi, mendengar keluh kesah Harkamtibmas guna terciptanya lingkungan Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur aman terkendali.

Kapolsubsektor pasar Induk Kramatjati Ipda H. Abdul Basit SH dalam giat tersebut, bersilaturahmi bertemu dengan Bapak Anton, Jojon dan Arif pedagang asinan los D Pasar Induk Kramat Jati Jaktim.

dimana dalam kegiatan tersebut berbincang, mendengarkan keluh kesah dan keamanan di Pasar Induk.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan ini sebagai upaya kedekatan terhadap warga yang berdagang di Pasar Induk Kramat Jati Jaktim. Agar terciptanya Pasar Induk, Aman nyaman san Polri dicintai oleh masyarakat seluruhnya.

Dal bincang kamtibmas tersebut, situasi aman terkendali kejahatan sudah mulai menurun dengan adanya kehadiran Polri terjun ke Lapangan. Biasanya titik rawan kejahatan ketika harga sayur mayur mulai naik.

Para pelaku kejahatan melakukan kegiatannya dengan cara ketika supir truk tiba di tempat bongkar barang, kemudian barang itu di bongkar, karena supir merasa lelah, supir truk itu istirahat (tidur) di dalam mobil truk, pintu kaca mobil terbuka sedikit, kemudian para pelaku beraksi menurunkan kaca mobil truk yang terbuka sedikit itu kemudian mengambil barang seperti tas, hp. Uang milik supir/ kernit, yang ada di dalam truk tersebut.

Dalam megantisiapasi hal itu, tindakan yang akan di lakukan melakukan patroli di jam jam rawan kejahatan. Memberikan idukasi kepada seluruh pedagang, supir truk ketika melihat dan menemukan kejahatan segera melaporkan ke Kapolsubsektor Pasar Induk dan anggota.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *