Operasi Cipkon Malam Sentuh Pemukiman Warga, Polsek Matraman Sasar Tongkrongan Pemuda dan Imbau Kamtibmas 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka untuk mengamankan wilayah, Kepolisian Sektor Matraman melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi curat, curas dan curanmor, balapan liar dan tawuran warga di wilayah hukum Polsek Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (26-06-2024) dini hari.

Operasi Cipkon tersebut dilakukan secara mobile atau patroli wilayah dan strong point di lokasi-lokasi rawan gangguan kamtibmas pada malam hari.

Panit 1 Reskrim Polsek Matraman, Aiptu P. Nasution yang memimpin kegiatan itu mengerahkan sejumlah personel dibawah kendali Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo SH.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, lebih dahulu dilaksanakan apel di halaman mako Polsek Matraman.

“Terima kasih atas kehadiran rekan rekan sekalian, malam ini kita sama sama melaksanakan Ops Cipta Kondisi (Cipkon) antisipasi gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Matraman,” jelas Panit 1 Reskrim Polsek Matraman, Aiptu P. Nasution.

Ia melanjutkan, dalam operasi itu menyasar dan membubarkan warga yang masih berkumpul agar pulang kerumah masing – masing guna menciptakan kondisi yang aman di wilayah Matraman.

“Kemudian kita laksanakan Patroli mobile pada lokasi-lokasi yang rawan sebagai antisipasi timbulnya Kejahatan Jalanan. Diupayakan Seluruh anggota dapat melaksanakan Giat Ops. Cipta Kondisi (Cipkon) dengan maksimal,” papranya.

Usai apel, dilakukan patroli menyentuh pemukiman warga, seperti di Kel. Kayu Manis RW.01, 08 & 09, Kel. Pisangan Baru RW.03, RW.08, RW.07, Kel.UKS. RW.07, Kel.UKU. RW.09 & 01, Kel.Palmeriam RW.06 & 05.

Adapun route patroli antara lain, Jl. Matraman Raya, Jl. Kayu Manis VIII, Jl. Kelapa Sawit Raya, Jl. Moncokerto, Jl. Pisangan Baru, Jl. Kebon Manggis.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *