Kapolsubsektor Pasar Induk Bersama Tiga Pilar dan Pedagang Rembuk Duduk Bersama Bahas Keamanan Pasar

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kapolsubsektor Pasar Induk, Polsek Kramatjati, Ipda Abdul Basit SH, bersama Tiga Pilar dan para pedagang rembuk duduk bersama bermusyawarah untuk bahas keamanan dan ketertiban di lingkungan Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, pada Rabu (26-06-2024).

Bincang kamtibmas bersama tiga pilar, dengan pedagang pepaya dan pisang di Los C2 Pasar Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur itu untuk mencari informasi, mendengar keluh kesah tentang harkamtibmas guna terciptanya lingkungan Pasar Induk Kramat Jati Jakarta Timur aman, nyaman tertib dan terkendali.

Dalam bincang kamtibmas itu, selain Kapolsubsektor Pasar Induk, dan anggota Polsubsektor Pasar Induk dan anggota Sabara Polsek Kramat Jati (Ipda H. Abdul Basit, SH, Aipda Supriyanto, K. Dan Bripka Yusuf) hadir juga Assman UPB Pasar Induk, Milky, Serka Muhammad dari Kopasus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kramatjati Sofyan, Koordinator kebersihan UPB Pasar Induk, Tarmidi / Odoy dan Bapak Fuji Cs bersama 10 pedagang pepaya dan pisang.

Pada kesempatan itu, Kapolsubsektor Pasar Induk menyampaikan terimakasih kepada semuanya yang telah hadir dan memfasilitasi tempat untuk bersama – sama memelihara harkamtibmas tersebut.

“Maksud dan tujuan Kami sebagai Kapolsubsektor Pasar Induk adalah bersama-sama dengan instansi terkait (3 Pilar) dan pedagang untuk menjaga keamanan ketertiban khusunya di Los C2 Pasar Induk dan Pasar Induk pada Umumnya,” jelas Ipda Abdul Basit.

Sebagai anggota Polri lanjut Abdul Basid, ia bertugas untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat serta penegakan hukum.

“Kami akan melayani, melindungi dari Kejahatan di Pasar Induk khususnya Los C2 dengan cara mari kita bersama – sama pantau, lihat kejahatan yang ada dan sampaikan kepada kami serta kami tingkatkan patroli di Los C2,”.

“Alhamdulillah selama kami bertugas 1 bulan di Los C2 aman terkendali tidak ada laporan kejahatan. Kami ucapkan terimakasih inilah bentuk kerjasama menjaga bersama-sama,” ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagai Polri adalah penegak Hukum, penegak aturan, pihaknya akan bantu Manager UPB PD. Pasar Induk Kramat Jati. Assman Teknik, kemudian Manager UPB PD. Pasar Induk Kramat Jati dalam menjalankan aturan untuk menertibkan di Los C2.

“Ikuti aturan beliau dengan cara dewasa tanpa di suruh langsung bergerak dengan sendirinya. Yuk kita bersama – sama menjaga Los C2 dan umunya Pasar Induk ini supaya aman, nyaman dan terkendali dengan cara bersama – sama untuk menjaganya sehingga akan ada hasil aman, nyaman di Pasar Induk Kramatjati,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Milky Assman Teknik menyampaikan sebagai Assman Teknik tugas dan tanggung Jawab menjaga Kebersihan di Pasar Induk, mengucapakan trimakasih kepada Kapolsubsektor Pasar Induk yang mengajak bersinergi untuk memikirkan Pasar Induk Kramat Nyaman Aman, dengan cara memelihara Harkamtibmas.

“Kami mengajak kepada seluruh pedagang yang hadir dan sampaikan kepada yang tidak hadir inilah bentuk kebersamaan, kepedulian sesuai dengan niat kami menjaga Los C2 ini dan semuanya supaya bersih, nyaman, yuk kita bersama-sama menjaga kebersihan di Los C2. Tanpa kita bersama – sama menjaga kebersihan mustahil tercapai,” ujarnya.

Ia melanjutkan, untuk kesulitan didalam mengambil Sampah di Los C2,  terkendala karena tidak teraturnya waktu bongkar pisang. Kedepannya di Jadwalkan waktu bongkarnya, sehingga truk pengambil sampah dan buldoser tidak terhalang, san terkendala lagi.

Selain itu ia juga menyampaikan masih kurang sadarnya para pedagang membuang sampah pada tempatnya. Oleh karena itu ia mengajak semuanya umtuk bersama – sama sadar diri cara buang sampah jangan sembarang, jangan buang di Jalan.

“Kami jadikan pilot projek pertama di Los C2 untuk lingkungan bersih sehingga para pedagang dan pembeli merasa nyaman datang di Los C2, dan Kami akan berusaha juga ke Los yang lain. Dan los lain akan mencontoh keberhasilan ini. Insyaallah Jum’at depan Kami fokus membersihkan di Los C2,” pungkasnya.

Sesangkan Bapak Sofyan Dinas Lingkungan Hidup Kramat Jati menyampaikan terimakasih kepada  Milky dan Kapolsubsektor Pasar Induk yang telah mengundang untuk menjaga lingkungan Pasar Induk ini bersih.

Kami sebagai dinas Lingkungan Hidup Kramat Jati telah bekerja sama dengan PD. Pasar induk untuk membersihkan, mengambil sampah di Pasar Induk ini, perlu di jelaskan bahwa kami setiap hari mengambil sampah di pasar induk ini 150 ton / hari. Maka dari itu kami mengajak bersama-sama untuk menjaga kebersihan ini dengan cara Sadar diri, anggap ini adalah rumah kita sendiri, Jadi sediakan tempat sampah, buang sampah pada tempatnya. Jadi kami tidak kesulitan di dalam mengambil sampah tersebut,” jelasnya.

Sementara itu Serka Muhammad, menyampaikan terimakasih kepada Kapolsubsektor Pasar Induk, Assman Teknik dan Dinas Lingkungan Hidup telah memberikan waktunya. Sebagai TNI pihaknya siap bersinergi dengan Polri, dengan PD. pasar Induk untuk menjaga keamanan di Pasar Induk.

“Pesan kami kepada pedagang sama dengan pesan Kapolsubsektor Pasar Induk, Assman Teknik dan Dinas Lingkungan Hidup Kramat Jati. Ayo kita bersama – sama Jaga Pasar Induk ini supaya aman, nyaman bersih dengan cara dari dirinya sendiri para pedagang menjaga kebersihannya. Di lain waktu buat lomba kebersihan,” paparnya.

Sementara itu Bapak Fuji mewakili Pedagang Pepaya dan Pisang, mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolsubsektor Pasar Induk, Assman Teknik, TNI, dan Dinas Lingkungan Hidup atas kepedulian terhadap Wilayah Kami di Los C2 Pasar Induk. “Kami siap menjalankan pesan dari bapak semuanya untuk menjaga lingkungan supaya bersih. Kami siap bersama – sama bersinergi menjaga lingkungan supaya bersih dan aman,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, kegiatan rembug ini dilakukan untuk membantu Manager UPB Pasar Induk Kramat dan Assman Teknik agar terciptanya Pasar Induk Aman, bersih dan Nyaman.

Selain itu juga untuk membagun kedekatan terhadap warga yang berdagang di Pasar Induk Kramat Jati Jaktim swhingga terjalin keharmonisan ketika ada permasalahan segera melaporkannya.

Dengan demikian kedekatan, kerjasama, sinergi dengan instansi terkait dan masyarakat akan terciptanya Polri dicintai oleh masyarakat seluruhnya.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *