Ani Terharu Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Polres Parepare

  • Bagikan

Tribratanews.id – Warga asal Magetan, Jawa Tengah, yang kini berdomisili di Kelurahan Cappa Galung, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Suprihatin mendapatkan bantuan bedah rumah oleh Polres Parepare, Sulawesi Selatan.

“Sudah sepuluh tahun rumah saya rusak. Atapnya bocor, sementara dinding dan kayu rumah saya sudah lapuk dimakan usia,” kata Ani Suprihatin, Kamis (27/06/2024).

Sambil mengusap air matanya, Ani Suprihatin terus memandangi rumahnya yang kini baru. Rumah reot berukuran 3×9 meter dari bahan kayu, disulap oleh Polisi menjadi rumah permanen dari baja ringan.

“Ini bukan lagi bedah rumah pak, Polisi mengganti rumah saya yang dulunya reot sekarang jadi bagus. Tak lagi ada air hujan jika hujan turun saat kami tidur di malam hari,” terang Ani.

Tangis haru Ani Suprihatin makin mejadi saat mendapatkan kunci rumah barunya, ditambah lagi bantuan peralatan rumah tangga oleh Polisi, Polres Parepare, Sulawesi Selatan. Ani yang hanya tukang masak di salah satu koperasi di Kota Parepare, memeluk erat kompor gas yang diberikan oleh Polisi.

“Saya hanya seorang tukang masak di salah satu koperasi di Parepare, kalau mengandalkan gaji tidak bisa membangun rumah sebagus hadiah dari Polisi. Ditambah peralatan rumah tangga, Saya sangat berterima kasih kepada Kapolda Sulsel dan Kapolres Parepare,” lirih Ani.

Wakapolres Parepare, Kompol Muttalib, usai memberi bantuan beda rumah dan perabot rumah tangga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan kepada Ani Suprihatin merupakan rangkaian kegiatan Bakti Sosial dalam memperingati Hut Bahyangkara yang ke-78.

“Dalam rangkaian peringatan HUT Bhayangkara yang ke-78 kita menggelar bakti sosial, rencananya kita bedah 4 rumah warga, namun yang sudah jadi rumah ibu Ani. Tak hanya itu, kita juga gelar berbagai kegiatan, seperti bantuan tongkat disabilitas kepada penyandang disabilitas dan donor darah,” terang Muttalib. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *