TNI/Polri Gendong Penyandang Disabilitas ke Lokasi Bakti Sosial

  • Bagikan

Tribratanews.id – Faisah, seorang lansia penyandang disabilitas digendong oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Faisah pun menangis haru.

“Saya mau ke acara bakti sosial yang digelar oleh Polres Parepare namun medannya sangat susah. Untung ada Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Cappa Galung, Parepare,” kata Faisah penyandang Disabilitas, Rabu (26/06/2024).

Sesampai di lokasi bakti sosial, Faisah menangis, tak menyangka dirinya digendong oleh petugas TNI/Polri. Dirinya hanya bisa berterima kasih.

“Hari ini saya mendapat undangan, untuk mendapatkan manfaat bantuan tongkat oleh Polisi. Namun tak menyangka mendapat perlakuan spesial,” lirih Faisah.

Kapolres Parepare, Sulawesi Selatan, AKBP Arman Muis mengatakan bahwa Polres Parepare menggelar acara bakti sosial dengan membedah rumah warga dan memberikan bantuan kepada sejumlah warga kurang mampu utamanya penyandang Disabilitas di kelurahan Cappa Galung, Kota Parepare.

“Hari ini kita menggelar bakti sosial, kita bedah rumah seorang warga yang sudah tidak layak. Selain itu kita juga memberi sejumlah bantuan khususnya kepada penyandang Disabilitas, seperti tongkat dan sembako,” terang Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis.

Mengetahui Babinkantibmas Aipda Kasril dan Babinsa Koptu Kaizar, Kelurahan Cappa Galung Kota Parepare, membantu lansia penyandang Disabilitas, Arman akan memberikan penghargaan kepada keduanya.

“Tak hanya ibu Faisah yang terharu, kami pun ikut terharu. Keduanya itu akan kami beri penghargaan sebagai petugas teladan,” tandas Arman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *