Sinergi 3 Pilar dengan Penanaman Pohon di Hutan Kota Jakarta Timur

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka memperkuat ketahanan pangan, Polres Metro Jakarta Timur menggelar kegiatan penanaman pohon di Hutan Kota Jl. Rawa Sumur Timur Kawasan Industri Pulogadung (KIP) Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung Jakarta Timur. Kamis (27/06/24).

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Arm Suyikno dan Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Ibu Iin Mutmainnah. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berlangsung dengan tertib.

Ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024.

Kegiatan dimulai dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa kepada anak asuh, serta pelaksanaan Zoom meeting serentak dengan Mabes Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, menyatakan, “Penanaman pohon ini adalah bagian dari upaya kita untuk memastikan ketahanan pangan di masa depan. Pohon-pohon yang kita tanam hari ini, seperti alpukat, sirsak, dan petai, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat sekitar.”

Acara ini juga dimeriahkan dengan pemberian bibit pohon buah kepada peserta, sebagai simbolisasi komitmen terhadap kelestarian lingkungan dan ketahanan pangan.

Dandim 0505 Jakarta Timur Kolonel Arm Suyikno menambahkan, “Kerjasama antara TNI dan Polri dalam kegiatan ini menunjukkan sinergi yang kuat dalam mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan.” Ungkapnya.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Timur Ibu Iin Mutmainnah, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiatif ini.

“Kegiatan seperti ini sangat penting untuk masa depan kita. Semoga upaya kita hari ini dapat memberikan dampak positif bagi generasi mendatang.” Tutur Iin.

Dengan semangat kebersamaan, kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan ketahanan pangan.

Penanaman pohon di Hutan Kota Jl. Rawa Sumur Timur Kel. Jatinegara Kec. Cakung Jakarta Timur menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat bisa membawa perubahan positif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *