Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai Berikan Beasiswa kepada Anak Berprestasi

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sinjai mengadakan kegiatan sosial berupa pemberian beasiswa kepada anak-anak berprestasi di wilayah Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (27/6/2024) siang, bertempat di lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik, yang diwakili oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, memimpin penyerahan beasiswa tersebut. Turut hadir dalam acara ini adalah Kabag SDM Polres Sinjai, Akp Syamsul Bahri, S.Sos., MM, Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE, dan Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos.

Beasiswa ini diberikan kepada tiga anak yang menunjukkan prestasi gemilang di bidangnya masing-masing. Mereka adalah:

1. Indhy Alfiya Hany, Seorang Hafizah Qur’an 30 juz dari pesantren Darul Istiqamah Bongki. Indhy telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menghafal Al-Qur’an dan menjadi inspirasi bagi teman-temannya di pesantren.

2. Abisar Giffar, Atlet balap sepeda MTB (Mountain Bike) yang telah berprestasi di Prapon Tahun 2023. Abisar adalah siswa SMAN 1 Sinjai dan telah mengharumkan nama sekolah serta daerahnya melalui prestasi olahraga.

3. Sitti Syireen Chandrarirana, Berprestasi di bidang akademik dan juga berasal dari SMAN 1 Sinjai. Sitti telah menunjukkan kinerja akademik yang luar biasa dan menjadi teladan bagi teman-temannya di sekolah.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah,S.Ik, melalui Wakapolres Sinjai Kompol Tamar, S.Sos menyampaikan bahwa pemberian beasiswa ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-78. “Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk perayaan, tetapi juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap anak-anak yang berprestasi. Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat memotivasi mereka untuk terus berprestasi dan mencapai cita-cita mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ia menekankan pentingnya pendidikan dan prestasi dalam membangun generasi muda yang berkualitas. “Kami di Polres Sinjai sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan dan prestasi anak-anak. Mereka adalah masa depan kita, dan kami ingin memastikan bahwa mereka mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk sukses,” tambahnya.

Pemberian beasiswa ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak lain di Sinjai untuk terus berprestasi di berbagai bidang, baik itu akademik, olahraga, maupun keagamaan. Polres Sinjai berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat membangun dan mengembangkan potensi generasi muda di Sinjai.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Sinjai berharap dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, serta menunjukkan bahwa kepolisian tidak hanya bertugas dalam bidang keamanan, tetapi juga peduli terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *