Sambut HUT Bhayangkara ke 78 Kapolres Metro Jakarta Timur berikan bantuan sosial kepada warga Kampung Pertanian

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Kapolres Metro Jakarta Timur bersama para pejabat utama (PJU) dan didampingi Kapolsek Duren Sawit dan Bhayangkari menggelar kegiatan bakti sosial (Bansos) di slum area Kampung Pertanian RW 01 Kelurahan Klender Kecamatan Duren Sawit. Kamis (26/07/24).

Kegiatan ini berlangsung di Sekretariat RW 01 pada pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh berbagai pejabat kepolisian serta tokoh masyarakat setempat.

Acara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly, S.H., M.H., M.Si., dengan didampingi oleh Kapolsek Duren Sawit, AKP Sutikno, S.H., M.Si.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly menyatakan Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat yang membutuhkan.

” Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban mereka.” Ungkap Nicolas.

Sebanyak 150 paket bantuan sosial dibagikan kepada warga yang tinggal di wilayah slum area Kampung Pertanian. Paket-paket tersebut berisi bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari yang diharapkan dapat membantu warga dalam menghadapi kesulitan ekonomi.

Ketua RW 01, yang turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Kepolisian.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan. Ini sangat berarti bagi warga kami,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah Klender, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Timur, Kabaglog Polres Metro Jakarta Timur, Kasi Propam Polres Metro Jakarta Timur, Bhayangkari Ranting Polsek Duren Sawit, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kasatpol PP Kelurahan Klender, serta anggota TP PKK Kelurahan Klender.

Kehadiran mereka menunjukkan dukungan yang kuat dan kerjasama antar berbagai pihak dalam mendukung program sosial ini.

Kegiatan bakti sosial ini ditutup dengan sesi ramah tamah antara pejabat Kepolisian dan warga setempat.

Sementara itu Kapolsek Duren Sawit AKP Sutikno, menyampaikan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut di masa mendatang.

“Kami berharap, kegiatan ini tidak hanya dilakukan saat HUT Bhayangkara saja, tetapi juga bisa menjadi agenda rutin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi warga di wilayah slum area Kampung Pertanian.

Kegiatan bakti sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi bukti nyata komitmen Polri dalam melayani dan melindungi masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *