Kapolres Sinjai Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik memimpin upacara Korps Raport Kenaikan pangkat personil Polres Sinjai periode 1 Juli 2024, Sabtu (29/6/2024) pagi.

Kegiatan yang diikuti oleh Pejabat Utama, para Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira Staf dan Bintara Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Adapun personel Polres Sinjai yang naik pangkat sebanyak 21 personel masing-masing dari pangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 7 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 3 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 1 orang, Briptu ke Brigpol sebanyak 6 orang, dan Bripda ke Briptu 4 orang.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik dalam amanatnya menjelaskan bahwa kenaikan pangkat ini harus dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk terus berupaya meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Olehnya itu, perlu dipahami bahwa dengan perubahan kenaikan pangkat maka pola pikir, tingkah laku dan perbuatan juga harus berubah lebih baik dari sebelumnya. ujarnya.

“Begitupun juga dalam hal intelektual agar selalu ditingkatkan dan selaras dengan moralitas. Dalam setiap perubahan pangkat seorang anggota Polri harus memaknai bahwa kenaikan pangkat merupakan sebuah amanah yang sangat tinggi nilainya yang mengandung pesan dan harapan yang begitu besar dari organisasi kepada anggota Polri untuk mewujudkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang optimal dan sebaik baiknya kepada Tuhan Yang Maha Esa, organisasi Polri serta bangsa dan negara.

Lanjut, Kapolres Sinjai menyampaikan bahwa kenaikan pangkat bukan merupakan hak yang dapat diperoleh secara otomatis, tetapi merupakan reward dari hasil prestasi kerja yang ditunjukkan oleh anggota yang bersangkutan, disamping persyaratan lainnya. jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai juga sampaikan selamat dan sukses kepada personel yang telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Semoga akan memberikan berkah dan motivasi kepada personel dan keluarga, untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Terakhir dilakukan, pemberian ucapan selamat yang dimulai dari Kapolres Sinjai dan diikuti para perwira serta seluruh personil Polres Sinjai dan dilanjutkan dengan foto bersama, Selanjutnya dilakukan tradisi acara siraman air.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *