Semarak Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Sinjai Gelar Tour Bulu Tangkis Kamtibmas

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Sinjai mengadakan serangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat. Salah satunya yang digelar malam ini, Sabtu (29/6/2024) adalah turnamen bulu tangkis bertajuk “Tour Bulu Tangkis Kamtibmas”.

Kegiatan ini digagas Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, sebagai langkah inovatif untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi mengenai keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres Sinjai menggelar pertandingan bulu tangkis Kamtibmas di lapangan Aruhu, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, dengan melibatkan anggota Polres Sinjai yang bertanding melawan tim bulu tangkis dari masyarakat setempat.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan ini, hubungan antara polisi dan masyarakat semakin harmonis. Kegiatan olahraga seperti ini menjadi sarana yang efektif untuk membangun komunikasi yang baik dan menghilangkan sekat-sekat yang ada,” ujarnya.

Kapolres Sinjai menambahkan bahwa melalui kegiatan olahraga, Polres Sinjai ingin menunjukkan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). “Selain sebagai ajang olahraga, turnamen ini juga menjadi momen untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga Kamtibmas. Kami ingin masyarakat turut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Selain berolahraga, kami juga bisa berinteraksi langsung dengan warga masyarakat setempat, berikan pesan pesan kamtibmas.

Melihat kesuksesan acara ini, Kapolres Sinjai menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini digelar ditiap tiap Kecamatan. “Kami berharap kegiatan ini menjadi agenda rutin. Kami juga akan terus berinovasi dalam menyelenggarakan kegiatan yang melibatkan masyarakat, agar tercipta sinergi yang kuat antara Polri dan masyarakat,” jelas Kapolres Sinjai.

Dengan berakhirnya turnamen bulu tangkis ini, Polres Sinjai menciptakan momen kebersamaan yang diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat. Semarak Hari Bhayangkara ke-78 di Sinjai tidak hanya perayaan, tetapi juga memberikan dampak positif dalam membangun komunikasi dan kerja sama yang baik antara Polri dan masyarakat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *