Hari Bhayangkara Ke-78, Kapolres Sinjai Berikan Reward 73 Personel Berprestasi dan 30 Awak Media

  • Bagikan

Tribratanews.id – Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Sinjai berlangsung khidmat dan penuh semangat. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 1 Juli 2024 ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk pejabat daerah, anggota TNI, tokoh masyarakat, dan sejumlah awak media.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik memberikan penghargaan kepada 73 personel berprestasi dan 30 media lokal Sinjai yang dianggap berjasa dalam mendukung kinerja Polri di wilayah hukum Polres Sinjai.

Acara dimulai dengan upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai, menekankan pentingnya profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri. “Hari Bhayangkara adalah momentum untuk introspeksi dan evaluasi terhadap kinerja kita. Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujarnya.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan. Sebanyak 73 personel menerima reward atas dedikasi dan prestasi mereka dalam berbagai bidang, seperti penanganan kasus kriminal, pengungkapan jaringan narkoba, hingga inovasi dalam pelayanan publik. Salah satu yang menerima penghargaan adalah Iptu Andi Rahmatullah,S.Sos.,SE.,MH.,M.Si
yang berhasil mengungkap berbagai kasus yang meresahkan masyarakat.

Selain itu, 30 media juga mendapatkan penghargaan atau reward atas kontribusi dalam menyebarkan informasi yang akurat dan mendukung transparansi kinerja Polri. Kapolres Sinjai mengapresiasi peran media sebagai mitra strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Media memiliki peran penting dalam memberikan informasi yang benar dan mendidik masyarakat. Terima kasih atas kerja sama dan dukungannya selama ini,” ujarnya.

Salah satu perwakilan media yang menerima penghargaan, Elang Suganda dari media Paparazzindo sekaligus ketua AMJI RI menyampaikan rasa terima kasihnya. “Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menyajikan berita yang akurat dan berimbang. Kami akan terus mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Sinjai,” ungkapnya.

Momen Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Sinjai juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial, seperti bakti sosial, donor darah, dan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat serta kegiatan lainnya. Kegiatan-kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat serta menunjukkan kepedulian Polri terhadap sesama.

Dengan berbagai rangkaian kegiatan dan pemberian penghargaan ini, diharapkan Polres Sinjai semakin termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani dan melindungi masyarakat. Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri, khususnya Polres Sinjai, untuk terus berinovasi dan meningkatkan profesionalismenya dalam menjalankan tugas.

Kapolres Sinjai berharap agar seluruh anggota Polres Sinjai terus menjaga semangat kebersamaan dan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Mari kita jadikan Hari Bhayangkara ini sebagai penyemangat untuk terus berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara. Polri harus selalu hadir di tengah masyarakat dengan hati dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Dengan berakhirnya acara ini, Polres Sinjai menunjukkan komitmen kuat untuk terus bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Hari Bhayangkara ke-78 menjadi momen yang tepat untuk memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat demi terciptanya keamanan yang kondusif di Kabupaten Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *