Walikota Jaktim Tinjau Pembangun Waduk Embung, Polisi Lakukan Pengamanan 

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Kepolisian Sektor Pasar Rebo, lakukan pengamanan dan monitoring kegiatan kunjungan Walikota Jakarta Timur M. Anwar, SSI MAP, dalam rangka meninjau pembangunan Waduk Embung, Pekayon di Jl. Gandaria Rt. 09/02 Kel. Pekayon Pasar Rebo Jaktim, pada Selasa (21-07-2024).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Camat Pasar Rebo Mujiono, Wakil Camat Pasar Rebo Ibu Endang, Sekretaris Camat Psr Rebo, Manpol Kecamatan Pasar Rebo, Sudin SDA Kec. Pasar Rebo, para Lurah Kecamatan Pasar Rebo, Staf Kecamatan dan Kelurahan, Bhabinkamtibmas Pekayon, Babinsa Pekayon, Dishub Kecamatan Pasar Rebo, Kasipem Kel. Pekayon, para Rt dan RW di wilayah Kel Pekayon, Toga & Tomas Kel. Pekayon,
Dan para LMK & FKDM Pekayon.

Dalam kunjungan itu, Walikota Jaktim M. Anwar, SSi, MAP beserta rombongan yang datang menggunakan sepeda (Goes) ke lokasi Waduk Embung Pekayon melakukan pengecekan pembangunan Waduk Embung Pekayon.

Walikota Jaktim, M. Anwar, SSi, MAP dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Camat, Lurah, RW, Rt dan tokoh masyarakat ya g ikut serta membantu dalam pembangunan Waduk Embung Pekayon.

Ia menjelaskan, Waduk Embung Pekayon adalah merupakan bangunan konservasi air berbentuk kolam untuk menampung air hujan dan air limpahan atau air rembesan. Embung akan menyimpan air di musim hujan, kemudian airnya dapat dimanfaatkan pada musim kemarau atau saat kekurangan air.

Waduk Embung Pekayon Luas 1.6 Hektar dan rencananya akan di keruk dengan kedalaman 5 M, dengan menampung debit air jika hujan turun dan di manfaatkan pada musim kemarau saat kekurangan air.

“Selain waduk, rencananya akan dibangun jogging track, taman dan tempat wisata agar masyarakat merasakan manfaat dari pembangunan ini. Semoga dengan adanya pembangunan Waduk Embung Pekayon ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya di wilayah Kel. Pekayon serta dapat mengatasi masalah banjir,” imbuh Walikota Jakarta Timur.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *