Pimpin Apel Pagi, Kapolres Sinjai Sampaikan Kesiapan Pam Kunjungan Presiden RI di Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik memimpin apel pagi sampaikan kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sinjai. Apel tersebut berlangsung di halaman Mapolres Sinjai, pada Rabu pagi (3/7/2024).

Apel ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kasi, serta seluruh personil Polres Sinjai.

Dalam arahannya, Kapolres Sinjai menegaskan pentingnya kesiapan seluruh jajaran Polres Sinjai dalam mengamankan kedatangan Presiden RI.

“Bapak Presiden Republik Indonesia dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Sinjai pada sore besok (4/7/24) dengan agenda kegiatan tertentu, sehingga kita harus siap mengamankan kedatangan Bapak Presiden,” ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai mengatakan bahwa langkah-langkah ini penting untuk memastikan keamanan, kesiapan, dan keselamatan. Selain itu, tindakan antisipatif dari berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan juga harus dilakukan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di Kabupaten Sinjai.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai juga memberikan penjelasan tentang tata cara bertindak di lapangan serta penempatan personel pengamanan. Ia berharap semua tindakan dilakukan sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan.

“Seluruh personel Polres Sinjai ditugaskan untuk kegiatan pengamanan. Oleh karena itu, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sesuai dengan petunjuk serta SOP yang ada. Pastikan kegiatan pengamanan berlangsung hingga rombongan Bapak Presiden Republik Indonesia kembali dari lokasi kegiatan dalam keadaan aman dan kondusif,” tegas Kapolres Sinjai.

Selain itu, Kapolres Sinjai menekankan pentingnya koordinasi antara berbagai unit dalam Polres Sinjai dan instansi terkait lainnya untuk memastikan bahwa setiap aspek pengamanan berjalan lancar.

“Seluruh jajaran harus saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik. Semua harus berjalan sesuai rencana dan koordinasi yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Apel pagi ini merupakan bagian dari upaya Polres Sinjai untuk memastikan bahwa kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Sinjai berjalan dengan lancar dan aman. Seluruh personel Polres Sinjai diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional demi suksesnya kegiatan ini.

Dengan persiapan yang matang dan koordinasi yang baik, diharapkan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo ke Kabupaten Sinjai dapat berlangsung dengan aman, lancar, dan sukses tanpa ada hambatan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *