Kapolres Sinjai Pimpin Rapat Internal Persiapan Kunjungan Presiden RI di Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fery Nur Abdulah, S.Ik, memimpin rapat internal dengan para perwira dalam rangka persiapan pengamanan (Pam) kunjungan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang video conference (vicon) Mapolres Sinjai pada Rabu (3/7/2024).

Presiden Republik Indonesia dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Sinjai pada Kamis sore besok (4/7/2024) dengan agenda kegiatan tertentu. Oleh karena itu, rapat ini diadakan untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang dan saat kunjungan Presiden RI di Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik, menekankan pentingnya kesiapan seluruh jajaran dalam mengamankan kunjungan Presiden. “Kita harus memastikan bahwa seluruh personel siap dan memahami tugas masing-masing. Pengamanan ini harus berjalan lancar tanpa ada hambatan,” ujar Kapolres Sinjai.

Dalam rapat tersebut, berbagai aspek pengamanan dibahas secara detail. Mulai dari pengaturan lalu lintas, penjagaan di titik-titik strategis, pengamanan lokasi kegiatan, hingga koordinasi dengan instansi terkait seperti TNI dan pemerintah daerah.

“Koordinasi dengan semua pihak sangat penting untuk memastikan tidak ada celah dalam pengamanan. Kami akan bekerja sama dengan TNI dan pemerintah daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Presiden,” tambahnya.

Kapolres Sinjai juga menekankan pentingnya komunikasi yang efektif antara semua personel yang terlibat dalam pengamanan. Ia meminta agar setiap anggota selalu siap dan sigap dalam menjalankan tugasnya. “Kita harus selalu siap siaga dan mampu berkomunikasi dengan baik. Setiap informasi harus segera disampaikan agar dapat diambil tindakan yang tepat dan cepat,” jelas Kapolres Sinjai.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, dan perwira staf. Masing-masing memberikan masukan terkait kesiapan dan rencana pengamanan yang akan dilakukan.

Kapolres Sinjai menegaskan bahwa seluruh personel Polres Sinjai harus siap dan akan bekerja maksimal untuk menyukseskan kunjungan Presiden RI. “Semua personel harus siap, tidak ada yang boleh lengah. Kunjungan Presiden adalah tanggung jawab besar, dan kita harus memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Dengan adanya rapat internal ini, diharapkan seluruh jajaran Polres Sinjai dapat mempersiapkan diri dengan maksimal dan menjalankan tugas pengamanan dengan baik. Kunjungan Presiden RI di Kabupaten Sinjai diharapkan dapat berjalan lancar, aman, dan memberikan dampak positif bagi masyarakat Sinjai.

Pengamanan yang ketat dan terkoordinasi dengan baik akan memastikan bahwa kunjungan Presiden RI ke Kabupaten Sinjai berjalan tanpa hambatan. Kapolres Sinjai berharap kunjungan ini tidak hanya aman, tetapi juga memberikan inspirasi dan semangat baru bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah Sinjai.

Kesiapan seluruh personel dalam pengamanan kunjungan Presiden RI merupakan bukti komitmen Polres Sinjai dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Diharapkan, sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah dapat semakin diperkuat demi suksesnya kegiatan.

Dengan demikian, seluruh upaya yang dilakukan dalam rapat persiapan ini menunjukkan keseriusan dan dedikasi Polres Sinjai dalam menjalankan tugasnya. Kunjungan Presiden RI di Kabupaten Sinjai diharapkan dapat menjadi momentum penting bagi perkembangan dan kemajuan daerah Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *