Apel Gabungan TNI-Polri Amankan Kedatangan Presiden RI di Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id– Dalam rangka pengamanan kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kabupaten Sinjai, personel Polres Sinjai bersama unsur TNI dan instansi Pemerintah Daerah menggelar apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan VVIP. Bertempat di depan Stadion H. Andi Bintang, Jalan Stadion, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kamis pagi (5/7/2024).

Apel tersebut dipimpin oleh Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Komandan Kodim 1424 Sinjai Letkol Arm Dian Akhmad Arifandi, SE.,M.Han, yang diikuti oleh ratusan personel gabungan dari TNI, Polri, dan instansi terkait yang terlibat dalam pengamanan.

Presiden Republik Indonesia dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Sinjai pada sore hari ini dengan agenda kegiatan tertentu. Oleh karena itu, apel ini digelar untuk memastikan kesiapan pengamanan menjelang kunjungan Presiden RI di Sinjai dengan melibatkan ratusan personel gabungan, ujar Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa langkah ini penting untuk memastikan kesiapan, keamanan, keselamatan, serta dilakukan langkah-langkah antisipatif terhadap berbagai kemungkinan ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan dalam pelaksanaan kegiatan Presiden RI di wilayah Kabupaten Sinjai.

“Apel gabungan kesiapsiagaan pengamanan kunjungan Presiden ini dilakukan untuk mengecek kesiapan tugas dan tanggung jawab dengan harapan seluruh agenda kegiatan Presiden RI selama kunjungan di Kabupaten Sinjai dapat terlaksana dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

“Pengamanan kunjungan Presiden RI melibatkan ratusan personel gabungan. Oleh karena itu, Kapolres Sinjai bersama Dandim 1424 Sinjai berharap agar melaksanakan pengamanan ini dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan koordinasi di lapangan serta bertindak sesuai SOP,” imbuhnya.

Setelah apel, personel pengamanan diploting ke sejumlah titik sesuai surat perintah yang telah dikeluarkan, Personel dari Polres Sinjai, TNI, dan instansi terkait lainnya ditempatkan di lokasi-lokasi strategis yang telah ditentukan, termasuk rute yang akan dilalui Presiden RI dan tempat kegiatan yang akan dihadiri.

“Pentingnya sinergi antara TNI-Polri dan instansi terkait dalam mengawal kegiatan ini. “Sinergitas antara TNI-Polri dan instansi terkait merupakan kunci utama dalam menjamin keamanan dan kelancaran kunjungan Presiden RI.,” jelasnya.

Selain itu, apel gabungan ini juga menjadi ajang untuk mengevaluasi dan memantapkan rencana pengamanan yang sudah disusun. Diharapkan setiap personel memahami perannya masing-masing dan siap menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Sinergi dan koordinasi antara TNI, Polri, serta instansi terkait diharapkan mampu menciptakan suasana kondusif dan menjamin keamanan selama kunjungan Presiden RI di Kabupaten Sinjai. Dengan kesiapan yang matang, seluruh pihak yang terlibat optimis kunjungan Presiden akan berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Kabupaten Sinjai siap menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dengan pengamanan ketat dan koordinasi yang baik dari seluruh unsur yang terlibat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *