Puluhan Personel Polisi Dikerahkan Amankan Kegiatan International Mayors Forum di Pantai Lagoon Ancol Pademangan

  • Bagikan

Tribratanews, Jakarta – Puluhan personel Kepolisian Sektor Pademangan dan Polres Metro Jakarta Utara melakukan apel pengamanan kegiatan International Mayors Forum di Pantai Lagoon, Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, pada Kamis (04-07-2024).

Apel kegiatan pengamanan yang diikuti 20 personel itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Pademangan Kompol Binsar Hatorangan Sianturi, SH, SIK, MSI didampingi Waka Polsek Pademangan AKP SB Siallagan, SH.

Kapolsek Pademangan dalam arahannya kepada personel menyampaikan, agar pengamanan kegiatan International Mayors Forum di Pantai Lagoon Taman Impian Jaya Ancol itu dilakukan dengan humanis.

“Lakukan tugas secara humanis dan eliminir tindakan represif kecuali dalam keadaan terdesak, dilakukan tindakan sesuai prosedur SOP dan secara terukur. Dilarang dalam pengamanan menggunakan senjata api, karena kegiatan ini bersifat persuasif,” imbuh Kapolsek Pademangan.

Sekedar untuk diketahui, Jakarta menjadi tuan rumah The International Mayors Forum 2024 pada 2-4 Juli 2024 yang diselenggarakan oleh Departemen Ekonomi dan PBB Bidang Sosial, serta Pemerintah Republik Indonesia yang diwakili oleh DKI Jakarta dengan tema “Accelerating Action at The Local Level to Achieve The 2030 Agenda and The Sustainable Development Goals”.

Forum ini diikuti oleh para walikota dan perwakilan pemerintah daerah, serta para pemangku kepentingan yang terlibat dalam pembentukan kebijakan pemerintahan daerah dan implementasi Agenda 2030.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *