Kabagops Polres Sinjai Pimpin Apel Kesiapan Pam Konstatering Objek Eksekusi

  • Bagikan

Tribratanews.id – Bertempat di Halaman Kantor Pengadilan Negeri Sinjai, jln Jend. Sudirman, Kel. Bongki, Kec. Sinjai Utara, Personel Polres Sinjai yang terlibat Pengamanan
Konstatering (Pencocokan) Objek Eksekusi melaksanakan apel kesiapan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pencocokan) Objek Eksekusi oleh Pengadilan Negeri Sinjai diobjek jalan cengkeh, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum’at (5/7/2024).

Apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos yang diikuti oleh pihak Pengadilan Negeri Sinjai dan seluruh personel gabungan fungsi sesuai Surat Perintah Kapolres Sinjai.

Apel kesiapan pengamanan eksekusi ini bertujuan untuk mengecek sejauhmana kesiapan Anggota yang terlibat dalam Pengamanan Konstatering (Pencocokan) objek Eksekusi sekaligus memberikan APP tentang pelaksanaan tugas dilapangan.

Dalam pelaksanaan apel, Kabag Ops memberikan APP (Acara Pengarahan Pimpinan) kepada personel pengamanan tentang tehnis pelaksanaan tugas dilapangan.

“Tugas utama Kepolisian khususnya Polres Sinjai adalah pengamanan di lokasi Konstatering (Pencocokan) serta mengantisipasi pihak-pihak yang tidak berwenang / provokasi yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas. Jelas Kabag Ops.

“Lakukan pengamanan secara humanis dan hindari sikap arogan atau kekerasan serta tidak terpancing karena kondusifitas keamanan adalah hal yang paling utama,” Ujarnya.

“Pihak Pengadilan Negeri Sinjai dalam pelaksanaan melakukan Pencocokan objek eksekusi , kita kawal dan jaga terhadap petugas pengadilan,” tegasnya.

“Maksimalkan pengamanan Pencocokan objek eksekusi ini, dan jangan main-main laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif sesuai harapan,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *