Polres Sinjai Amankan Giat Konstatering Objek Eksekusi Oleh Pengadilan Negeri Sinjai

  • Bagikan

Tribratanews.id – Personel Polres Sinjai melaksanakan pengamanan Konstatering (Pencocokan) Objek Eksekusi di jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jum’at pagi (5/7/2024).

Kegiatan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos, didampingi Kasat Intelkam Akp Saharuddin, SH.,MH Kasat Samapta Akp Iriawan Pribadi, dengan personel gabungan fungsi sesuai surat perintah Kapolres Sinjai.

Adapun konstatering (pencocokan) Objek Eksekusi oleh pihak panitera Pengadilan Negeri Sinjai sengketa berupa tanah perumahan seluas ±657 M² dalam perkara antara Lel. Andi Harun ST.,S.H., M.Si (penggugat) melawan Per. Hilda Ismail, S.Pd Dkk (tergugat) berdasarkan gugatan perdata Nomor : 1/Eks.Pdt/2024/PN Sinjai Nomor 10/Pdt.G/2021/PN Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik melalui Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos mengatakan bahwa pengamanan yang dilaksanakan pada kesempatan ini berdasarkan Surat dari Pengadilan Negeri Sinjai terkait permohonan bantuan pengamanan pelaksanaan Konstatering (Pencocokan) Objek Eksekusi.

“Tentunya pengamanan yang kami lakukan saat ini sesuai permintaan dari Pengadilan Negeri Sinjai untuk mengamankan pelaksanaan pencocokan objek eksekusi. ujarnya.

“Personil Polres Sinjai beserta jajaran hanya sebatas melakukan pengamanan demi menciptakan kondusifitas pada saat kegiatan
pencocokan objek eksekusi. berlangsung. tuturnya.

“Keberadaan personil di tempat eksekusi semata-mata hanya untuk melaksanakan pengamanan, bukan memihak kepada kubu yang berhadapan di depan hukum, tetapi lebih kepada menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan bersama seperti benturan fisik,” tegasnya.

“Secara keseluruhan pengamanan yang dilakukan berjalan tertib, aman dan lancar, dimana mulai dari pembacaan berita acara konstatering (pencocokan) obyek eksekusi serta melakukan pencocokan pada obyek eksekusi disaksikan oleh pihak pemerintah setempat dan juga pihak penggugat dan tergugat. tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *