Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Sinjai Gelar Tabliq Akbar

  • Bagikan

Tribratanews.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Polres Sinjai mengadakan kegiatan Tabliq Akbar sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menjaga kondusifitas dan kedamaian di tengah masyarakat.
Jum’at sore (5/7/2024).

Kegiatan digelar di Masjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai yang dihadiri unsur forkopimda, Ketua Bawaslu, TNI dan berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga berbagai Kecamatan wilayah Kabupaten Sinjai serta seluruh personel Polres Sinjai dan Polsek jajaran melalui zoom meeting.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Ipda Agus Salim dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu langkah strategis untuk menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang Pilkada. “Kami ingin memastikan bahwa proses demokrasi berjalan dengan baik, tanpa ada gangguan atau konflik yang dapat merusak persatuan dan kesatuan masyarakat Sinjai.

“Hal ini juga merupakan kegiatan luar biasa, bisa bertatap muka dengan saudara saudara sekalian dan yang terakhir kalinya karna kepindahan saya ke Mabes Polri, banyak suka dan duka selama tugas di sinjai, terima kasih atas kebersamaan selama ini. tutur Kapolres Sinjai.

Dalam Tabliq Akbar ini, menghadirkan penceramah
Pimpinan Pondok Pesantren Al – Aksi Bantaeng Ustadz H. Muh. Tahir Al- Aksi,S.Hi M.Hi
yang memberikan tausiyah mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah perbedaan pilihan politik.
mengingatkan agar masyarakat selalu mengedepankan akhlak yang baik dan saling menghormati antar sesama, meskipun berbeda pandangan politik.

“Islam mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik dan menjaga silaturahmi, jangan sampai perbedaan pilihan politik membuat kita terpecah belah,” jelasnya.

Kegiatan Tabliq Akbar ini diakhiri dengan pembagian souvenir kepada seluruh peserta yang hadir.

Kapolres Sinjai berharap agar Pilkada tahun 2024 ini, dapat berjalan dengan aman, lancar, dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa kemajuan bagi Sinjai. “Semoga Allah SWT memberkahi proses Pilkada ini dan memberikan kita pemimpin yang mampu memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *