Wujudkan Pilkada Damai, Polres Sinjai Gelar Dzikir dan Doa Bersama

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam upaya mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang damai dan kondusif, Polres Sinjai menggelar acara Dzikir dan Doa Bersama pada Jumat malam (5/7/2024) di Masjid Nurul Jihad, Mapolres Sinjai. Acara tersebut digelar setelah pelaksanaan Sholat Magrib berjamaah dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat serta personel Polres Sinjai.

Kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini dipimpin oleh Ustadz H. Muh. Tahir Al- Aksi, S.Hi, M.Hi, yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Al – Aksi Bantaeng.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik, turut hadir dan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar Polres Sinjai untuk menciptakan suasana yang damai dan kondusif menjelang Pilkada. “Kita semua berharap agar proses demokrasi ini berjalan dengan lancar, aman, dan damai. Melalui dzikir dan doa bersama, kita memohon perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT,” ujarnya.

Seluruh jamaah Sholat Magrib yang terdiri dari peserta tablig akbar dan segenap personel Polres Sinjai tampak khusyuk mengikuti rangkaian dzikir dan doa yang dipimpin oleh Ustadz H. Muh. Tahir Al- Aksi, S.Hi, M.Hi.
Dalam suasana yang penuh khidmat, seluruh jamaah memanjatkan doa agar pelaksanaan Pilkada 2024 dapat berlangsung tanpa ada gangguan dan perpecahan di tengah masyarakat.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pilkada berlangsung. “Sebagai warga negara yang baik, kita harus turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan kita,” pesannya.

Kapolres Sinjai berharap, melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat lebih memahami pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian, terutama menjelang perhelatan Pilkada. Kapolres Sinjai juga menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya melakukan langkah- langkah preventif dan persuasif untuk mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada.

Menjelang akhir acara, seluruh jamaah kembali memanjatkan doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, serta memohon kelancaran dalam setiap tahapan Pilkada 2024. Dzikir dan Doa Bersama ini ditutup dengan harapan dan doa agar Sinjai, serta seluruh wilayah Indonesia, dapat melaksanakan Pilkada dengan damai, aman, dan sukses.

Dengan adanya kegiatan ini, Polres Sinjai menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mendukung terselenggaranya Pilkada yang demokratis dan damai. Diharapkan, semangat kebersamaan dan persatuan yang tercipta mewujudkan situasi aman, damai dan kondusif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *