Patroli Malam Sat Lantas, Polres Sinjai, Upaya Cegah Kecelakaan dan Kejahatan Jalanan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Dalam upaya meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltiblancar), Sat Lantas Polres Sinjai secara intensif menggelar patroli malam hari. Minggu (7/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi berbagai gangguan yang dapat terjadi dijalanan, seperti kecelakaan lalu lintas, balap liar, dan tindak kejahatan jalanan.

Patroli ini dilaksanakan diberbagai lokasi yang dianggap rawan di wilayah Sinjai, termasuk penggal jalan dan putaran yang sering mengalami perlambatan kendaraan, daerah rawan kecelakaan lalu lintas, dan lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar.

Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan patroli malam hari ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Kami terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan. Patroli malam hari ini sangat penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan tindak kriminal di jalan,” ujarnya.

Dalam patroli ini, para petugas tidak hanya melakukan pengawasan, tetapi juga pengaturan lalu lintas.

Di penggal jalan dan putaran, para petugas berfokus pada upaya mengurangi perlambatan kendaraan yang bisa menjadi penyebab kemacetan dan kecelakaan. “Kami melakukan pengaturan dan pengamanan di titik-titik tersebut untuk memastikan arus lalu lintas tetap lancar dan aman,” katanya.

Sementara itu, di daerah rawan kecelakaan lalu lintas, patroli malam hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengendara akan pentingnya keselamatan berkendara. Para petugas juga melakukan sosialisasi kepada pengendara mengenai pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menjaga kecepatan kendaraan, terutama di area yang sering terjadi kecelakaan.

Di lokasi rawan balap liar, patroli malam hari ini lebih bersifat preventif dengan tujuan mencegah terjadinya aksi balap liar yang tidak hanya membahayakan pelaku, tetapi juga pengguna jalan lainnya. “Kami secara rutin mengadakan patroli di tempat-tempat yang sering dijadikan arena balap liar. Jika ditemukan adanya kegiatan tersebut, kami akan langsung mengambil tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” tegasnya.

Selain itu, kegiatan patroli malam hari ini juga mencakup pengawasan di daerah-daerah yang rawan tindak kejahatan jalanan. Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan dapat mengurangi niat pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya. “Kehadiran polisi di jalan pada malam hari diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang masih beraktivitas, serta mencegah terjadinya tindak kriminal,” tambahnya.

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Kapolres Sinjai berharap dapat mewujudkan Kamseltiblancar di wilayah Sinjai dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Patroli malam hari ini menjadi salah satu langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas, serta mencegah terjadinya kecelakaan dan kejahatan jalanan.

Masyarakat Sinjai diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga ketertiban lalu lintas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu yang ada. Kerja sama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib. Sat Lantas Polres Sinjai juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan waspada, terutama saat berkendara di malam hari.

Dengan demikian, kegiatan patroli malam hari yang intensif ini tidak hanya bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan di jalanan, tetapi juga untuk menciptakan situasi yang kondusif bagi seluruh masyarakat Sinjai. Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif bagi keselamatan dan kenyamanan berlalu lintas di wilayah Sinjai.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *