Pimpin Apel Jam Pimpinan, Wakapolres Sinjai Sampaikan Kesiapan Rencana Penyambutan dan Pelepasan Kapolres

  • Bagikan

Tribratanews.id – Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, S.Sos, memimpin apel jam pimpinan pada Senin pagi (8/7/2024) di depan Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai. Kegiatan tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU), Kasat, Kapolsek, perwira staf, seluruh personel Polres Sinjai, serta ASN Polres Sinjai.

Mengawali arahannya, Wakapolres Sinjai mengajak seluruh peserta apel untuk bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayahnya, sehingga tetap berada dalam lindungan-Nya dan dapat melaksanakan tugas yang diawali dengan apel pagi. “Patut kita bersyukur kepada Allah SWT atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya sehingga sampai saat ini kita tetap dalam lindungan-Nya sehingga kita dapat melaksanakan tugas yang diawali apel pagi,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wakapolres Sinjai memberikan penekanan pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras yang telah dilakukan dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sinjai. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel atas pelaksanaan tugasnya yang telah menciptakan situasi tetap aman dan kondusif,” tuturnya.

Dalam apel tersebut, Wakapolres Sinjai juga menyampaikan rencana kegiatan yang akan dilaksanakan besok (8/7) sehubungan dengan kepindahan Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdullah, S.Ik. Dan hari ini, dilakukan serah terima jabatan (sertijab) di Mapolda Sulsel. “Tentunya besok kita akan melaksanakan penyambutan dan pelepasan Kapolres Sinjai,” jelasnya.

Wakapolres Sinjai menjelaskan secara rinci rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan besok, terkait penyambutan Kapolres Sinjai yang baru dan pelepasan mantan Kapolres Sinjai. Ia mengharapkan seluruh personel yang telah ditunjuk untuk mempersiapkan acara tersebut sebaik mungkin dan memastikan tidak ada halangan yang terjadi. “Sebentar kita akan gladi bersih penyambutan dan pelepasan. Yang telah ditunjuk agar mempersiapkan semaksimal mungkin,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan mulai dari penyambutan Kapolres Sinjai yang baru hingga pelepasan mantan Kapolres Sinjai dijelaskan secara detail oleh Wakapolres Sinjai. Ia mengingatkan bahwa jika ada kendala dalam persiapan, agar segera dilaporkan kepada Wakapolres untuk ditindaklanjuti. “Jika ada kendala agar dilaporkan kepada saya,” tambahnya.

Dengan adanya arahan dan penjelasan dari Wakapolres Sinjai, seluruh personel diharapkan dapat mempersiapkan diri dan berpartisipasi dengan baik dalam rangkaian kegiatan besok. Kegiatan penyambutan dan pelepasan ini menjadi momentum penting untuk menunjukkan kebersamaan dan soliditas seluruh jajaran Polres Sinjai dalam mendukung tugas dan fungsi kepolisian.

Apel jam pimpinan ini tidak hanya menjadi ajang untuk memberikan informasi dan arahan, tetapi juga sebagai sarana untuk memperkuat komunikasi dan koordinasi antarpersonel. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Dengan demikian, Wakapolres Sinjai berharap seluruh rangkaian kegiatan penyambutan dan pelepasan Kapolres Sinjai dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta memberikan kesan positif bagi Kapolres yang baru maupun mantan Kapolres yang akan meninggalkan Polres Sinjai. “Kita semua berharap agar seluruh rangkaian kegiatan besok dapat berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *