Personel Polres Sinjai Galakkan Inisiatif Kotak Amal untuk Warga Membutuhkan

  • Bagikan

Tribratanews.id – Kepolisian Resor Sinjai kembali menunjukkan komitmennya dalam berkontribusi kepada masyarakat melalui kegiatan sosial. Dalam upaya meringankan beban warga yang membutuhkan dan meningkatkan kepedulian sosial di kalangan anggotanya, Polres Sinjai mengadakan pengumpulan dana melalui pengisian kotak amal.

Seperti biasanya, pada Senin pagi ini (8/7/24), setelah kegiatan apel jam pimpinan, personel Polres Sinjai berkumpul di lapangan untuk mengisi kotak amal yang telah dipersiapkan. Kegiatan ini menjadi bagian dari rutinitas yang tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan solidaritas di antara personel, tetapi juga untuk membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kasi Humas Polres Sinjai Akp H. Suharto mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menanamkan sikap kepedulian anggota terhadap sesama, memiliki kepribadian dengan akhlak yang terpuji, serta membiasakan diri untuk berinfak atau bersedekah. ujarnya.

“Ia menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, pihaknya berharap setiap personel dapat merasakan dan memahami pentingnya berbagi dengan sesama, serta menjadikannya sebagai ladang pahala.

Dana yang terkumpul akan disalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan, membantu meringankan beban hidup mereka. Selain itu, dana tersebut juga akan digunakan untuk mendukung pembangunan tempat ibadah, seperti masjid, melalui Program Peduli Polres Sinjai. Program ini telah dirancang untuk memberikan dampak nyata dan positif bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan setiap personel Polres Sinjai memiliki rasa empati terhadap sesama dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Karena kita ketahui bahwa sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” jelas Kapolres Sinjai.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai kepedulian dan kebersamaan dapat terus ditanamkan dalam diri setiap personel Polres Sinjai, sehingga mereka tidak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga sahabat dan pelindung masyarakat yang selalu siap membantu dalam berbagai situasi.

Kegiatan pengumpulan dana ini mendapat sambutan positif dari masyarakat sekitar. Beberapa warga menyatakan rasa terima kasih dan apresiasi mereka terhadap inisiatif Polres Sinjai ini. “Kami sangat berterima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Polres Sinjai. Ini sangat membantu kami yang sedang kesulitan,” ujar seorang warga yang menerima bantuan.

Tidak hanya itu, para personel Polres Sinjai juga merasakan kebanggaan tersendiri bisa berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. “Kami merasa bangga bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Ini mengingatkan kami untuk selalu peduli dan berbagi dengan sesama, serta menjadikan kami lebih peka terhadap keadaan sekitar,” ungkap salah satu personel Polres Sinjai.

Program pengisian kotak amal ini diharapkan dapat terus berjalan secara berkelanjutan, menjadi budaya positif di kalangan personel Polres Sinjai, dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kepedulian, Polres Sinjai berkomitmen untuk terus menjadi bagian dari solusi dan membantu meringankan beban hidup masyarakat.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Polres Sinjai tidak hanya berperan sebagai penjaga keamanan, tetapi juga menjadi pilar sosial yang membantu menciptakan kehidupan masyarakat yang lebih baik dan sejahtera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *